ArsipFunstation Abepura Lakukan Penipuan Konsumen

Funstation Abepura Lakukan Penipuan Konsumen

Sabtu 2014-10-18 18:21:15

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Pusat permainan anak, Funstation yang menempati salah satu pusat perbelanjaan di lantai paling atas di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Jumat (17/10/2014) malam, melakukan penipuan kepada konsumennya.

Bagaimana tidak, saat seorang anak sedang bermain di salah satu mesin 'game' bernama Stop-N-Win dan mendapatkan hadiah berupa ratusan lembaran kertas (diatas 500 lembar), kata salah satu petugasnya, mesin 'game' tersebut rusak.

Padahal, mesin tersebut berfungsi, karena saat tiket berbentuk ATM digesek untuk bermain, sejumlah uang yang tertera untuk bermain sebanyak Rp4.000 pun diterima atau terpotong.

Orang tua anak tersebut, sempat komplain karena hadiah berupa kertas potongan atau tiket kecil yang bisa ditukar dengan hadiah oleh petugas Funstation dianggap tidak sah, karena mesin 'game' yang rusak.

"Saya minta ganti berupa 100 atau 250 lembar kertas hadiah. Karena anak saya bermain disini, di game ini," kata Bapak Lincoln, kepada suarapapua.com, Jumat malam.

Salah satu supervisor yang bertugas pada malam itu, ketika diminta untuk mencari solusi berupa penggantian tiket, dengan donasi tertinggi sebanyak 250 lembar, namun juga tidak digubris.

 

"Bagaimana kalau 10 lembar tiket saja," kata supervisor Funstation itu.

Kepada media ini, Bapak Lincoln mengaku kecewa dengan pelayanan para petugas Funstation Abepura yang tidak memberikan penyelesaian yang baik.

"Dalam seminggu bisa tiga hingga empat kali anak saya bermain di Funstation, tapi pelayanan yang diberikan oleh petugasnya tidak maksimal. Tamu adalah raja, tapi sepertinya tidak di tempat ini," katanya.

"Saya juga sempat menanyakan mana pimpin tertinggi Funstation, tetapi oleh petugasnya dikatakan telah pulang. Saya rasa Funstation telah berbohong, karena tiket yang didapat tidak diberikan.”

 

“Saya minta solusi berupa kompensasi tiket hadiah sebanyak bonus yang tertera di 'game' tersebut juga tidak diberikan," tambahnya.

Menurut Bapak Lincoln, Funstation merupakan salah satu wahana bermain anak yang ada di Kota Jayapura, tetapi bila merugikan konsumen seharusnya hal itu bisa diperhatikan oleh pimpinannya dan pihak terkait yang memberikan izin operasionalnya.

"Saya kira ini jadi pelajaran dan pengalaman bagi saya dan anak-anak. Funstation pelayanan tidak memuaskan, terkesan hanya mencari keuntungan tanpa memberikan solusi berupa kepuasan dalam bermain," katanya.


OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pemkab Yahukimo dan PGGJ Diminta Perhatikan Keamanan Warga Sipil

0
"Sampai saat ini belum ada ketegasan terkait pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di sana. Tidak ada ketegasan dari pemerintah daerah Yahukimo. Kami minta untuk segera tangani.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.