ArsipGol Boaz Hantar Kemenangan Persipura atas Semen Padang

Gol Boaz Hantar Kemenangan Persipura atas Semen Padang

Sabtu 2014-10-25 19:56:00

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Satu buah gol yang diciptakan striker Persipura Jayapura, Boaz Salossa, dalam pertandingan delapan besar Indonesia Super League (ISL), Sabtu (25/10/2014) sore tadi, di Stadion Mandala, Jayapura, menghantar kemenangan Persipura atas Semen Padang.

Boaz Solossa menjadi pahlawan Persipura setelah memecah kebuntuan tuan rumah lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-61.

Tambahan tiga poin ini membuat Persipura mengumpulkan total sembilan angka dari lima pertandingan yang sudah dimainkan, sama dengan poin Semen Padang yang berada di puncak. Tetapi Persipura masih kalah selisih gol dari Kabau Sirah.

Dengan demikian, laga terakhir nanti akan sangat menentukan bagi kedua tim. Pada pertandingan terakhir nanti, Persipura menyambangi markas Persela Lamongan yang sudah pasti tersingkir.

 

Sementara itu Semen Padang akan menjalani laga hidup-mati melawan Arema Cronus Indonesia, yang hari ini menjamu Persela. Arema saat ini mengumpulkan tujuh poin dari empat laga yang sudah dilakoni.

Persipura, yang tengah mengalami masalah di dalam tubuh tim lantaran tak didampingi pelatih Jacksen F Tiago, langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit kick-off berbunyi.

 

Tuntutan harus memenangi laga ini agar tetap di jalur mempertahankan gelar, membuat mereka tak memberikan kesempatan bagi lawan mengembangkan permainannya. Meski demikian, babak pertama berakhir tanpa gol.

 

Selepas jeda, Persipura tetap memegang kendali permainan. Gol sempat tercipta pada menit ke-47 lewat Gerald Pangkali, tetapi dianulir karena pemain tersebut sudah lebih dulu dalam posisi off-side sebelum menjebol gawang Fakhrurrazi.

 

Kerja keras Persipura terbayar dengan gol yang dihasilkan Boaz pada menit ke-61. Menerima umpan Ian Louis Kabes, Boaz dengan sempurna mengonversinya menjadi gol untuk membawa Persipura memimpin 1-0, yang bertahan hingga laga usai.

 

Asisten Pelatih Persipura Jayapura, Mettu Duaramuri, kepada wartawan mengungkapkan, hasil pertandingan tersebut perlu disyukuri oleh pecinta sepak di tanah Papua, sebab sepanjang pertandingan praktis Persipura tak memiliki peluang.

 

“Saya kira tadi anak-anak Persipura sama sekali tidak dapat peluang, hanya satu peluang yang dimanfaatkan oleh Boaz dan menghasilkan gol, ini perlu kita syukuri,” ujar Mettu.

 

Sementara itu, Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra mengungkapkan, anak-anak asuhnya bermain sudah cukup baik, karena mampu mengimbangi permainan persipura selama pertandingan.

 

“Tapi hanya faktor kelelahan saja, selamat untuk Persipura yang telah menang sore ini,” kata Sastra.

 

OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Freeport Setor Rp3,35 Triliun Bagian Daerah atas Keuntungan Bersih 2023

0
“Keberhasilan kami sebagai perusahaan adalah ketika masyarakat di lingkungan sekitar area operasional meningkat taraf hidup dan kesejahteraannya. Kami terus bertumbuh dan berkembang bersama Papua hingga selesainya operasi penambangan pada 2041,” kata Tony.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.