ArsipPromosi Puncak Carstensz di WTM London dapat Sambutan Luar Biasa

Promosi Puncak Carstensz di WTM London dapat Sambutan Luar Biasa

Rabu 2014-11-12 11:42:00

JAKARTA, SUARAPAPUA.com — Maximus Tipagau, CEO biro perjalanan "Adventure Cartensz" mengungkapkan, dalam ajang pameran pariwisata "World Travel Market", yang baru saja ia ikuti di London, Inggris, promosi wisata puncak Carstensz di Papua mendapat sambutan yang sangat luar biasa.

"Kegiatannya berlangsung sejak tanggal 3 sampai 6 November 2014 lalu. Saya juga mendapat stand khusus untuk promosi wisata Puncak Cartensz, puji Tuhan, promosi ini mendapat sambutan yang sangat luar biasa," kata Tipagau, kepada suarapapua.com, Rabu (12/11/2014). 

 

Menurut Tipagau, ia pergi mengikuti ajang tersebut bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, dan hanya ia sendiri yang berasal dari tanah Papua. 

 

"Walaupun saya bersama-sama dengan rombongan Kementerian, tapi saya menggunakan biaya sendiri. Saya ingin tunjukan kepada para wisatawan di dunia, bahwa Papua itu surgannya dunia, dan sangat layak untuk dikunjungi," tegas putra asal Desa Ugimba, Kabupaten Intan Jaya, Papua ini. 

 

Katai dia, dalam pameran tersebut, ia semaksimal mungkin memperkenalkan Puncak Cartensz, dan mengajak para wisatawan asal berbagai negara tersebut untuk berkunjung ke salah satu puncak terindah di dunia ini.

"Saya juga memimpin Yayasan Somatua yang menaungi biro perjalanan. Kami sudah pernah datangkan wisatawan asal Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Austria, Australia, dan beberapa negara di Asia ke Cartensz," katanya.

Puncak Cartensz, kata Tipagau, merupakan salah satu dari tujuh puncak tertinggi di dunia dengan ketinggian 4.844 meter di atas permukaan laut.

"Puncak ini ditemukan pertama kali oleh penjelajah Belanda, Jan Carstensz, pada 1623, yang melihat gunung tertutup salju dan menamakan gunung itu dengan nama belakangnya," kata Tipagau.

Pameran Wisata kedua terbesar di dunia setelah ITB Berlin yang baru saja ia ikut, sebut Tipagau, diikuti oleh 5.250 peserta dari 184 negara, termasuk perwakilan dari Indonesia dan Papua,

"Saya berharap pemerintah pusat, maupun daerah dapat memberikan dukungan penuh agar wisata di Puncak Cartensz bisa semakin maju, karena ini juga menambah pemasukan untuk Indonesia," katanya.

 

Bentuk bantuan yang diharapkan, lanjut Tipagau, yakni, pemerintah menyediakan sarana pendukung agar para wisatawan semakin mudah ke Puncak Carstensz.

 

"Saya selalu menawarkan paket wisata ke Puncak Cartensz melalui Kabupaten Intan Jaya, kemudian ke Desa Ugimba, dan selanjutnya ke Puncak Cartensz, berharap kedepan ada dukungan yang lebih dari pemerintah," kata pria yang fasih berbahasa Inggris ini.

 

Lihat foto-foto: Putra Papua Promosi Puncak Cartensz di WTM London

.
OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Desak Pelaku Diadili, PMKRI Sorong Minta Panglima TNI Copot Pangdam Cenderawasih

0
“Beberapa waktu lalu terjadi kasus penangkapan, kekerasaan dan penyiksaan terhadap dua pelajar di kabupaten Yahukimo. Kemudian terjadi lagi hal sama yang dilakukan oleh oknum anggota TNI di kabupaten Puncak. Kekerasan dan penyiksaan terhadap OAP sangat tidak manusiawi. Orang Papua seolah-olah dijadikan seperti binatang di atas Tanah Papua,” ujarnya saat ditemui suarapapua.com di Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (27/3/2024).

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.