ArsipMahasiswa Papua yang Kena Tikam di Makassar Akhirnya Meninggal

Mahasiswa Papua yang Kena Tikam di Makassar Akhirnya Meninggal

Kamis 2014-11-27 20:38:00

MAKASSAR, SUARAPAPUA.com — Mahasiswa Papua, Charles Sinumbi (21), yang kena tikam Orang Tidak Dikenal (OTK), di Asrama mahasiswa Papua, di Jalan Mappala, Kecamatan Rappocini, Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (23/11/2014), akhirnya meninggal dunia.

Korban meninggal di Rumah Sakit Faisal Makassar, setelah dirawat selamat tiga hari, karena kena tikam di bagian tangan kiri dan pinggang kanan, saat sekelompok pemuda melakukan penyerangan ke Asrama.

 

Informasi yang diperoleh, aksi ini pun mereda setelah petugas Polsekta Rappocini dan Resmob Polrestabes Makassar tiba di lokasi dengan membawa senjata lengkap.

 

Pihak kepolisian melakukan negosiasi dengan para mahasiswa Papua yang sebagian kuliah di Kota Makassar. (Baca: Asrama Mahasiswa Papua Diserang, Satu Mahasiswa Kena Tikam).

 

Salah seorang mahasiswa Papua meminta kematian rekannya itu diusut oleh pihak kepolisian dengan saksama. sebab, mereka menduga petugas tidak serius menangani peristiwa bentrokan dengan kelompok tak dikenal itu.

 

"Kami meminta Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo menemui kami untuk berdialog. Keberadaan kami selalu diteror dan didiskriminasikan," kata mereka.

 

Menurut penghuni asrama Papua, Mona Kosari bahwa sudah banyak barang berharga milik penghuni asrama Papua yang dicuri oleh pelaku. Dari beberapa korban sudah tiga laptop, handphone, bahkan motor kehilangan.

 

"Kami sudah sering melapor ke bapak polisi tapi tidak respons sama sekali dan terpaksa kami bergerak sendiri," kata pria berambut Gimbal yang kuliah di Universitas 45 Makassar.

 

OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.