ArsipLolos ISL 2015, Gubernur Papua Janji Carikan Sponsor buat Persiwa

Lolos ISL 2015, Gubernur Papua Janji Carikan Sponsor buat Persiwa

Senin 2014-12-01 16:58:00

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Gubernur Papua, Lukas Enembe, berjanji mencarikan sponsor untuk klub Persiwa Wamena (Persiwa), yang akan berlaga di Indonesia Super League, pada musim depan, setelah menjadi finalis di Divisi Utama 2014.

“Saya bangga karena Persiwa bisa kembali ke LSI. Persiwa kan salah satu ikon sepak bola di Papua, selain Persipura Jayapura," kata Lukas Enembe di Kota Jayapura, Papua, Senin (1/12/2014), seperti ditulis berisatu.com, hari ini.

 

Enembe juga meminta kepada asosiasi bupati pegunungan tengah Papua untuk memberikan dukungan kepada tim Persiwa yang akan berkompetisi di LSI 2015.

 

“Saya minta para asosiasi bupati pegunungan Papua untuk ikut bertanggungjawab mensponsori Persiwa, kan hal ini pernah diminta tetapi belum dilakukan,” katanya.

 

Selain asosiasi bupati pegunungan tengah Papua, kata Enembe, Bank Papua sebagai bank daerah harus ikut memberikan bantuan dana kepada Piter Rumaropen dan kawan-kawan.

 

“Bank Papua juga harus ikut biayai (sponsor, red.) Persiwa, jangan Persipura saja. Jadi itu yang kita harap karena kompetisi lalu Persiwa sempat turun kasta karena kekurangan dana,” ujarnya.

 

Lukas mengakui mencari sponsor tidak gampang, tetapi jika ada kepedulian dari para pengusaha di Papua untuk ikut mensponsori Persiwa, hal itu sangat penting.

 

Pihak ketiga yang bekerja di Papua dikatakannya harus ikut sponsori tim-tim sepak bola seperti Persiwa, Perseru, dan Persipura.

 

“Perusahaan-perusahaan besar di Papua harus bantu, seperti Freeport,” harapnya.

 

Ia mengaku akan mengirim surat kepada berbagai perusahaan di daerah itu untuk membantu pengembangan olahraga.

 

“Nanti juga saya akan menyurati resmi kepada perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di Papua agar ikut mengambil bagian mengangkat olahraga di Papua khususnya sepak bola,” tutur Gubernur.

 

Ketua Umum Persiwa Wamena, Jhon Banua mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lukas Enembe yang bisa memberikan perhatian kepada Piter Rumaropen dan kawan-kawan.

 

“Terima kasih, Persiwa adalah tim sepak bola asal Papua. Dan kami juga apresiasi kepada Bank Papua yang akan memberikan bantuan kepada kami. Tahun ini saja kami mendapat bantuan Rp2 miliar dari mereka,” katanya.

 

Jhon berharap, pada musim depan, Bank Papua bisa menambah nilai sponsornya kepada Persiwa.

 

Di laga final Divisi Utama, Persiwa Wamena kalah 1-2 dari Pusamania Borneo FC saat waktu normal, namun dua pemain asingnya meraih pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak, yakni Sengba Kenedy dan Yourudy, dengan koleksi 17 gol. 

 

OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

ULMWP Mengutuk Tindakan TNI Tak Berperikemanusiaan di Puncak Papua

0
“Mengutuk keras tindakan militer Indonesia terhadap warga sipil seperti ini di West Papua. Tindakan macam ini telah melanggar nilai kemanusiaan. Hukum manapun tidak membenarkan tindakan penyiksaan keji seperti terlihat dalam dua cuplikan video yang sedang viral,” ujar Menase Tabuni, presiden eksekutif ULMWP.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.