ArsipPater Neles Tebay: Isu Dialog Sudah Sampai ke Telinga Presiden Jokowi

Pater Neles Tebay: Isu Dialog Sudah Sampai ke Telinga Presiden Jokowi

Senin 2015-01-12 18:43:45

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Pater Neles Tebay, Koordinator Jaringan Damai Papua (JDP), mengungkapkan, isu dialog Jakarta-Papua sudah sampai ke telinga Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

“Isu dialog ini sudah sampai ke Presiden, aparat keamanan, dan DPR, sekarang tinggal rakyat Papua saja,” ungkap Tebay, kepada suarapapua.com, saat ditemui di Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi (STFT) Fajar Timur, Abepura, Senin (12/1/2015) siang.

 

Pater Tebay juga mengapresiasi beberapa pimpinan, baik di tingkat pusat maupun daerah, yang sudah berbicara tentang dialog Jakarta-Papua saat ini. (Baca: Neles Tebay: Pelaku Penembakan di Timika Cepat Diketahui, Sedangkan di Paniai?).

 

“Semakin banyak orang bicara dialog itu lebih bagus, dialog ini kebutuhan kita bersama,” ujar Tebay, yang juga merupakan Rektor STFT Fajar Timur Abepura ini.

 

Tebay mengatakan, JDP hanya memfasilitasi agar dialog ini bisa berjalan dengan lancar dan baik, untuk kepentingan bersama. (Baca: Ini Syarat Dialog Jakarta-Papua Versi Tokoh Gereja di Papua).

 

Sementara itu, Aprila Wayar, Novelis Papua, mengatakan, dirinya mendukung penuh pernyataan Pater Neles Tebay, dan beberapa pemimpin Papua dan Indonesia saat ini. (Baca: Konflik Papua, Pemerintah Kedepankan Dialog Pembangunan).

 

“Saya pikir dialog ini jalan terbaik bagi masyarakat Papua, tanpa harus menelan korban jiwa. Mari kita duduk sama-sama Jakarta-Papua untuk selesaikan konfik yang berkepanjangan ini,” ungkapnya.

 

Editor: Oktovianus Pogau

 

MIKHA GOBAY 

Terkini

Populer Minggu Ini:

Dukcapil Intan Jaya akan Lanjutkan Perekaman Data Penduduk di Tiga Distrik

0
“Untuk distrik Tomosiga, perekaman akan dipusatkan di Kampung Bigasiga. Sedangkan untuk Ugimba akan dilakukan di Ugimba jika memungkinkan. Lalu distrik Homeyo perekaman data penduduk akan dilakukan di Kampung Jombandoga dan Kampung Maya,” kata Nambagani.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.