ArsipSikapi Isu Pemanasan Global, Dishut Jayawijaya Rencana Adakan 45 Unit Sepeda

Sikapi Isu Pemanasan Global, Dishut Jayawijaya Rencana Adakan 45 Unit Sepeda

Kamis 2015-02-19 16:55:00

WAMENA, SUARAPAPUA.com – Penjabat Sementara Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Jayawijaya, Yunus Matuan, menegaskan, pemerintah akan membelanjakan 45 unit sepeda bagi para pegawan negeri sipil, untuk menyikapi pemanasan global yang menjadi isu dunia untuk mengurangi emisi.

“Hal ini kami lakukan untuk memberikan contoh bagi orang lain menyikapi isu pemanasan global dengan tujuan mengurangi emisi." 

 

"Jadi sepeda dan mobil kami akan pake pada hari-hari tertentu saat turun ke lapangan,” ungkap Matuan, kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (18/2/2015) kemarin.

 

Menurut Matuan, hal ini dilakukan guna menghindari tingginya penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM). 

 

“Jadi untuk mengurangi penggunaan BBM, agar ramah lingkungan, salah satunya kita akan menggunakan sepeda,” ujarnya.

 

Selain pengadaan sepeda, lanjut Matuan, pihaknya juga akan meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan penanaman pohon.

 

“Kami akan lakukan sosialisasi dengan menyediakan bibit pohon secara gratis untuk ditanam. Jadi jika ada masyarakat yang membutuhkan, tinggal hubungi kami."

 

"Tetapi kami akan berikan bibit sesuai topografi daerah dan pertimbangan lain juga,” kata Matuan.

 

Editor: Oktovianus Pogau

 

ELISA SEKENYAP

Terkini

Populer Minggu Ini:

KBRI dan Universitas Nasional Fiji Gelar Seminar Prespektif Kelaborasi yang Lebih...

0
Di mana dalam sesi pertama di bawakan oleh Dr, Melyana R Pugu SIP MSI dengan judul Indonesian democratic perspectives. Pembelajaran yang dapat dibagikan kepada Fiji, termasuk sejarah dan proses demokratisasi di Indonesia.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.