ArsipDPRD Baru Kabupaten Paniai Hingga Kini Belum Dilantik

DPRD Baru Kabupaten Paniai Hingga Kini Belum Dilantik

Sabtu 2015-01-03 08:44:15

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Habakukh Pigai, salah satu Calon Legisltif (Caleg) yang berhasil mendapatkan satu kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paniai, periode 2014-2019, menyesalkan lambatnya pelantikan para anggota DPRD yang baru.

"Kami minta Pemda Paniai segera membuat Surat Keputusan dan acara pelantikan, apalagi ini sudah masuk tahun baru, dan ada banyak hal yang harus dibuat," kata Pigai, saat ditemui suarapapua.com, Sabtu (3/1/2015). 

 

Menurut Pigai, ia telah mendapatkan informasi bahwa Gubernur Papua telah menghimbau setiap kepala daerah, yakni Asisten I, Sekwan, dan Kabag Hukum, agar sebelum tahun baru, setiap DPRD baru yang sudah bisa dibacakan saat Pleno Penetapan.

 

"Saya mewakili teman-teman DPRD baru, pertanyakan alasan kenapa kami belum juga dilantik. Hari ini sudah masuk hari ke tiga di tahun baru, tetapi tidak ada tanda-tanda pelantikan,” ungkap Pigai.

Pigai juga mengatakan, Gubernur sudah mendesak supaya segera dibuat SK dan acara pelantikan, tetapi untuk Kabupaten Paniai belum ada kejelasan.

Menurut Pigai, Bupati dan KPUD harus segera beri kepastian pelantikan, sebab yang menjadi korban adalah rakyat Paniai sendiri. 

“Gubernur sudah desak, kok Bapak Bupati dan KPUD belum juga beri kami kepastian pelantikan. Kalau begini terus sampai kapan kami harus menunggu. Kasihan masyarakat, mereka juga ada menunggu dan kami juga mau bekerja,” kata Pigai.

Selain itu, lanjut Pigai, dengan adanya tarik ulur pelantikan semua akan menjadi korban, terlebihnya masyarakat kecil yang tidak tahu apa-apa.

“Soalnya ini bukan hanya masalah buat kami, ini masalah yang kompleks. Bisa-bisa kita semua terlebih masyarakat akan korban dalam hal pembangunan, kesehatan dan pendidikan. Cepatlah cari jalan keluar,” ajak Pigai.

Pigai juga mengatakan, Pemda dan KPUD Paniai harus memberikan kepastian waktu pelantikan, agar rakyat Paniai bisa segera mengetahuinya.

“Mari kita utamakan kepentingan rakyat jangan utamakan kepentingan pribadi semata,” pesan Pigai.

 

Editor: Oktovianus Pogau

 

STEFANUS YOGI

Terkini

Populer Minggu Ini:

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.