ArsipTNI Gelar Terjun Payung di Wamena

TNI Gelar Terjun Payung di Wamena

Kamis 2015-11-19 10:27:39

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), dalam latihannya telah menerjunkan sebanyak 30 penerjun anggota satuan Kostrad di Bandar Udara Wamena, Papua, dengan baik.

Tidak hanya itu, Kodim 1702 Jayawijaya juga melakukan pengobatan gratis dan juga pemberian sembako dalam rangka kegiatan bakti sosial terhadap masyarak.

“Pelaksanaan kegiatan pemukul reaksi cepat ini dilaksanakan TNI dan wilayah Korem di Wamena dan penerjunan tadi telah dilaksanakan dengan baik. Tujuannya untuk melatih profesionalisme prajurit,” kata Kasrem 172/PWY, Letkol Inf. C.D.B Andreas, kepada wartawan di bandara Wamena, Kamis (19/11/2015) siang.

Sementara, Kodim 1702 melaksanakan pembagian sembako dan pengobatan massal yang merupakan kegiatan imbangan dalam rangka memeriahkan latihan TNI-AD tersebut.

“Untuk wilayah Papua hari ini kita lakukan penerjunan, termasuk di Biak dan Wamena, Timika dan Merauke. Khususnya di Kodim ini kita laksanakan pengobatan massal serta pembagian sembako bagi masyarakat sebanyak 500 kantong,” jelas Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol, M. Aidi.

Ia mengharapkan, dengan kegiatan itu ada kebersamaan antara TNI dan masyarakat sebagai kemanunggalan TNI.

Aidi juga mengaku kegiatan penerjunan yang dilaklukan ini pertama kali di Wamena.

“Kami penerjun dari Malang, ini baru pertama kali dan kami senang karena ada masyarakat,” kata Letnas Surono Patra , salah sayu penerjun payung.

ELISA SEKENYAP

Terkini

Populer Minggu Ini:

Terdakwa Kasus KDRT Divonis 6 Bulan, Jaksa Didesak Naik Banding Demi...

0
“Seharusnya majelis hakim menjatuhkan hukuman maksimal sesuai ketentuan pasal 44 pasal 1 Jo pasal 5 huruf (a) Undang-undang nomor 23. Di pasal itu menyatakan, hukuman maksimal yang bisa dijatuhkan adalah penjara lima tahun dan denda lima belas juta rupiah,” ujar Gustaf Rudolf Kawer.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.