ArsipBupati Nduga: Anggota DPRD yang Baru Terpilih Akan Segera Dilantik

Bupati Nduga: Anggota DPRD yang Baru Terpilih Akan Segera Dilantik

Sabtu 2015-02-21 15:55:45

WAMENA, SUARAPAPUA.com –– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nduga, periode 2014-2019, yang baru terplih akan segera dilantik pada, 24 Februari 2015 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Nduga, Yairus Gwijangge, melalui Kasubag Humas dan Setda Kabupeten Nduga, Lepianus Zine Kogoya, kepada suarapapua.com, melalui pesan eletroniknya, Kamis (19/2/2015) sore.

 

Kogoya menjelaskan, Surat Keputusan (SK) pelantikan anggota DPRD Nduga terpilih telah ditandatangani oleh Gubernur Papua, dan SK tersebut telah diserahkan kepada Pemkab Nduga, untuk selanjutnya mengagendakan jadwal pelantikan.

 

“Pemerintah daerah sudah tentukan waktunya, nanti Selasa tanggal 24 Februari sudah dilantik, yang akan dilantik ada 25 orang anggota," katanya.

 

Menurut Kogoya, Bupati juga telah minta kepada seluruh anggota DPRD tepilih untuk segera berada di Keneyam, Ibukota Kabupaten Nduga, guna mempersiapkan acara pelantikan bersama pihak Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Nduga.

“Kami sudah perintahkan Sekwan untuk melakukan persiapan pelantikan supaya acara pelantikan nanti bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Dikatakan, Bupati juga telah memerintahkan seluruh pimpinan SKPD, serta seluruh PNS dilingkungan Pemkab Nduga untuk segera kembali ke tempat tugasnya di Keneyam.

“Untuk pimpinan SKPD dan stafnya kami minta supaya segera berangkat ke tempat tugas karena setelah pelantikan seluruh kegiatan pemerintahan akan segera dilaksanakan karena banyak agenda yang belum berjalan di tahun ini,” pungkasnya.

 

Ditambahkan, setelah diangsungkan acara pelantikan, Bupati akan segera menyerahkan Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) kepada setiap SKPD agar roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik.

 

Editor: Oktovianus Pogau

 

ELISA SEKENYAP

Terkini

Populer Minggu Ini:

Paus Fransiskus Segera Kunjungi Indonesia, Pemerintah Siap Sambut

0
“Berdasarkan surat dari Vatikan yang diterima Pemerintah Indonesia, Paus Fransiskus akan hadir pada 3 September 2024. Ini tentu menjadi suatu kehormatan bagi bangsa Indonesia,” ujar Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas Yaqut dalam keterangan persnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.