ArsipBuchtar Tabuni Telah Ditangkap Polda Papua

Buchtar Tabuni Telah Ditangkap Polda Papua

Senin 2014-06-30 13:22:45

Ia mengatakan, “Benar Buchtar Tabuni dan beberapa rekan lainnya sudah ditangkap oleh polisi dan saat ini mereka ditana di Polda Papua,” kata Mako.

“Kami tidak tahu mengapa Polda menangkap Buchtar dan beberapa rekannya. Sampai saat ini kami bingung dengan perlakuan aparat yang tidak manusiawi ini sebab slama ini tidak pernah ada surat pemanggilan terhadap Bucthtar tetapi mereka tangkap begitu saja tanpa prosedur.”

Buctar bersama beberapa rekannya dihadang dan ditangkap secara paksa oleh polisi di lingkaran, Abepura saat pulang usai acara tatap muka yang difasilitasi DPRP guna mengklarifikasi berbagai peristiwa penembakan yang ditujukan kepada KNPB.

Dimana dalam acara tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, agama dan adat, namun tidak dihadiri oleh Pangdam dan Kapolda walau telah diberikan undangan.

ARNOLD BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pemkab Yahukimo dan PGGJ Diminta Perhatikan Keamanan Warga Sipil

0
"Sampai saat ini belum ada ketegasan terkait pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di sana. Tidak ada ketegasan dari pemerintah daerah Yahukimo. Kami minta untuk segera tangani.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.