ArsipWings Air dan Express Air Buka Rute Penerbangan ke Wamena

Wings Air dan Express Air Buka Rute Penerbangan ke Wamena

Rabu 2014-09-24 18:50:00

PAPUAN, Jayapura — Kini sudah bertambah lagi maskapai yang membuka rute penerbangan baru di Wilayah Pegunungan Tengah Papua, khususnya di Kabupaten Jayawijaya, yakni maskapai Wings Air dan Express Air.

Dua maskapai penerbangan ini sudah melakukan penerbangan perdana minggu kemarin, untuk Express Air mulai tanggal 16 September 2014, sedangkan Wings Air mulai tanggal 17 September 2014.

 

General Manajer Wings Air, Ari Azahari mengatakan, penerbangan perdana Wings Air ini mengunakan pesawat ATR 72-600, dimana penerbangan Wings Air dari dan ke Wamena bisa terhubung dengan penerbangan Lion Air ke Jayapura.

 

“Wings Air melakukan penerbangan tiga kali setiap hari dan dari dan ke Wamena bisa terhubung dengan Lion Air dan Batik Air ke Jayapura. Sedangkan penerbangan Express Air di lakukan tiga kali sehari,” kata Azahari.

 

Selly, bagian reservasi ticketing Express Air mengatakan, pesawat yang digunakan untuk penerbangan di Wamena menggunakan pesawat Boeing seri 200, dengan jumlah 105 penumpang, terbagi dalam kelas bisnis dan ekonomi, sedangkan untuk kelas bisnisnya ada 10 seat.

 

“Kami membuka rute di pegunungan tengah untuk melayani masyarakat, selain itu juga dalam rangka membantu program pemerintah meningkatkan jangkauan conectivitas,” ujarnya.

 

Dengan adanya maskapai baru yang masuk ke kabupaten Jayawijaya, tentunya berpengaruh dengan tiket penumpang di Trigana Air, salah satu maskapai yang selama ini menguasai pegunungan tengah, khusus Wamena. 

 

"Untuk itu Trigana Air akan terus meningkatkan pelayanan kepada penumpang, mengutamakan ketepatan waktu dalam penerbangan, serta memberikan perlindungan dan keamanan secara maksimal," ujar kepala Cabang Trigana Air Jayapura, Budiono saat ditemui di ruang kerjanya.

 

“Ini bukan berarti menjadi kompetitor buat kami, tetapi ini bisa menjadi pilihan masyarakat disana, adanya maskapai lain yang melirik rute baru untuk terbang ke Wamena, sehingga dinamika penerbangan di Papua akan semakin penuh warna untuk kedepa,” ujar Budiono.

 

AGUS PABIKA

Terkini

Populer Minggu Ini:

PMKRI Kecam Tindakan Biadap Oknum Anggota TNI Siksa Warga Sipil di...

0
“Kami minta kepada TNI dan Polri yang bertugas di Tanah Papua agar tidak boleh bertindak semena-mena terhadap manusia khususnya manusia Papua, sebab manusia Papua juga sama seperti manusia lainnya yang punya hak asasi manusia yang ada di muka bumi ini,” ujar Yasman Yaleget.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.