KNPB: Tidak Pernah Ada Pelatihan Rakit Bom Kepada anggota

0
601

Kamis 2012-10-18 14:59:30

Hal ini disampaikan oleh juru bicara nasional KNPB, Wim Rocky Medlama, ketika menggelar jumpa pers, Kamis (17/10) siang tadi, di Cafe Prima Garden, Abepura, Papua.

“Kami sangat kesal dengan tuduhan Kapolda Papua yang sangat tidak benar tersebut. Ini suatu fitnah bagi KNPB,” tegas Wim.

Dikatakan oleh Wim, seharusnya sebagai seorang pemimpin lembaga kepolisian tertinggi yang ada di Papua, ia tidak melakukan tuduhan yang tidak benar, apalagi tuduhan itu dilakukan untuk menyudutkan orang atau organisasi yang tak bersalah.

“Sekali lagi, dengan tegas KNPB menyatakan bahwa KNPB tidak pernah mengajarkan anggotanya cara merakit bom,” tegas Medlama dengan yakin.

Disampaikan juga, KNPB minta agar Kapolda dapat menunjukan siapa guru bagi KNPB yang mengajarkan cara merakit bom itu, sebab hal ini menyangkut nama baik KNPB dan juga agar Kapolda tidak dinilai menuduh tanpa bukti-bukti yang jelas, sebab Kapolda Papua adalah pejabat Polri tertinggi di Papua.

“Bahkan dalam media massa diberitakan, KNPB melakukan kongres luar biasa di Biak dan dalam kongres luar biasa itu diresolusikan beberapa point, yang salah satu pointnya dalah bahwa anggota KNPB merakit bom.

Dengan tegas KNPB menyatakan hal ini tidak benar, sebab KNPB tidak pernah melakukan kongres luar biasa di Biak, kalau di Timika ya, benar dan dalam kongres luar biasa di Timika itu tidak pernah KNPB bicarakan agenda perakitan dan pembuatan bom oleh anggota KNPB,” tegas Wim.
ARNOLD BELAU