Arsip125 Mahasiswa Stikom Muhammadiyah Jayapura Ikut Yudisium

125 Mahasiswa Stikom Muhammadiyah Jayapura Ikut Yudisium

Senin 2014-10-13 20:10:15

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Bertempat di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) Muhammadiyah Jayapura, Papua, sebanyak 125 mahasiswa telah mengikuti acara Yudisium, yang digelar pukul 11.00 Wit.

Ketua Stikom Muhammadiya Jayapura, Syukri, S.Sos, M.Si mengatakan, jumlah mahasiswa yang akan mengikuti wisuda di tahun ini lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

 

“Kami sangat senang tahun ini Stikom akan mewisudahkan mahasiswa lebih banyak. Ini kebanggaan tersendiri buat lembaga Stikom,” ujar Syukri, dihadapan ratusan mahasiswa, dan civitas akademik Stikom.

 

Menurutnya, kegiatan Yudisium digelar hari ini menjadi sangat penting, karena Yudisium merupakan pengukuhan gelar secara resmi dari lembaga terhadap mahasiswa yang akan diwisudai.

 

"Stikom akan meluluskan 111 mahasiswa dengan gelar akademik dari strata satu yakni Sarjana Ilmu Komunikasi atau disingkat S.Ikom dan sebanyak 14 mahasiswa lulusan dari diploma tiga yaitu Ahli madya Hubungan Masyarakat atau disingkat Amd.Humas."

 

“Kami berharap agar anak-anak yang diwisuda nanti bisa menjaga nama almamater Stikom di mata masyarakat, juga menunjukkan wajah Stikom yang sesungguhnya dengan menerapkan nilai-nilai positif dalam masyarakat,” ujarnya.

 

Ia juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah menyandang sebuah gelar, karena telah berjuang dan bekerja keras selama kurang lebih empat tahun untuk jenjang strata satu, dan tiga tahun untuk diploma tiga.

 

Syukri juga mengatakan, masa belajar tidak berakhir hanya usai menyandang sebuah gelar, namun harus terus belajar karena banyak tugas menanti di depan.

 

“Dengan berbagai ilmu pengetahuan yang telah ditimba selama empat tahun ini, Anda bisa menerapkannya dalam masyarakat dimana Anda tinggal dan bekerja,” ujarnya.

 

Sementara itu, Jerry Puraro, salah satu mahasiswa yang juga mengikuti Yudisium mengatakan, ia sangat gembira dan cukup terharu, sebab dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik.

 

“Saya secara pribadi terharu dan moment ini. Saya berfikir ini hanya mimpi. Tidak terasa, setelah empat tahun belajar di Stikom, saya dan teman-teman bisa dan berhak membahagiakan siapa saja yang berada di belakang kami dan mensuport kami selama ini," ujarnya.

 

“Saya ucapkan berlimpah terima kasih untuk lembaga Stikom dan dosen-dosen yang telah dengan setia membimbing dan memberikan kami pendidikan yang baik selama belajar, kami hanya bisa mengucapkan terima kasih,” tegasnya.  

 

Editor: Oktovianus Pogau

 

ARNOLD BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Demi Lindungi Tanah dan Hutan Adat Marga Woro, Hakim PTTUN Manado...

0
LBH Papua menyataka, hal tersebut harus dilakukan dalam rangka melindungi Hak Asasi Manusia khususnya hak atas tanah ulayat dan hutan adat milik marga Woro yang akan hilang akibat putusan perkara nomor 6/G/LH/2023/PTUN JPR yang diambil tanpa mengikuti pedoman mengadili perkara lingkungan hidup serta jelas-jelas melanggar kode etik dan pedoman perilaku hakim.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.