ArsipTanpa Bio, Malam Ini Tim Persipura “Terbang” ke Maladewa

Tanpa Bio, Malam Ini Tim Persipura “Terbang” ke Maladewa

Sabtu 2015-03-14 22:54:05

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Tim Persipura Jayapura, hari ini, Sabtu (14/3/2015), “terbang” ke Maladewa, untuk menjamu Maziya Sports & Recreation, dalam lanjutan babak penyisihan grup E Piala AFC 2015.

Dalam lawatan ini, Persipura tak ikutkan bek tangguh, Bio Paulin Pierre. Pemilik rambut gimbal ini ditinggal di Jakarta, karena dalam waktu dekat akan dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah permohonannya dikabulkan oleh Presiden Joko Widodo.

 

Hanya saja, belum ada kepastian kapan upacara sumpah kewarganegaraan itu akan dilakukan.

 

Posisi Bio, menurut informasi dari Media Officer Persipura, telah digantikan Yohanis Tjoe yang sebelumnya tak diboyong ke Jakarta.

 

“Ya, Bio tinggal, gantinya Yohanis Tjoe yang dibawa ke Maladewa. Sekarang di Bandara, sebentar lagi kitong akan tinggalkan Indonesia,” ujar Ridwan Bento Madubun dari Jakarta, Sabtu sore.

 

Sebelum ke Maladewa, kata dia, tim Persipura yang menumpang pesawat Malaysia Airlines akan transit di Kuala Lumpur. Sementara sang pelatih, Osvaldo Lessa Filho, lebih dulu ke Maladewa, untuk mengintip latihan terakhir tim tuan rumah.

 

Bento menjelaskan, selama dua hari di Jakarta, para pemain Mutiara Hitam telah menjalani latihan pemantapan di Lapangan C Senayan. (Baca: Boyong 20 Pemain ke Maladewa, Persipura Target Kalahkan Maziya)

 

“Untuk kondisi pemain, semuanya siap main. Memang Bio tidak ikut, tetapi jumlahnya tetap 20 pemain, karena penggantinya Anis Tjoe sudah bergabung,” kata mantan wartawan Bintang Papua ini.

 

Pelatih Persipura, imbuh Bento, memberi arahan kepada para pemain bahwa ke Maladewa bukan jalan-jalan, tetapi tujuannya sudah jelas. Persipura mewakili Indonesia di ajang AFC, harap Lessa, mempersembahkan yang terbaik. Jika perlu, target menang harus bisa diwujudkan.

 

Jika berhasil meraih poin penuh di kandang Maziya, Selasa (17/3/2015) lusa, dipastikan Persipura melaju ke babak berikut AFC Cup 2015. (Baca: Jelang Lawan Maziya, Persipura Jangan Enteng!)

 

Ditanya tentang komposisi pemain saat melawan tim asal Maladewa, Bento tak ingin mendahului head coach Persipura. “Itu kewenangan pelatih kepala,” singkatnya.

 

Dari pemberitaan sejumlah media massa di tanah air, Persipura saat bersua Maziya, selain tak diperkuat Bio, dikabarkan komposisi pemainnya bakal berubah karena Yustinus Pae sudah sembuh dan telah diboyong bersama tim ke Maladewa.

 

Perlu atau tidak rotasi pemain di lini belakang dan tengah, menurut Lessa, tergantung kesiapan Tipa, sapaan akrab Yustinus Pae. Jika benar-benar pulih dari cedera hamstring, posisi Gerard Pangkali bakal digusur Tipa.

 

Tim Mutiara Hitam saat ini masih memuncaki Grup E AFC 2015 berkat dua kali menang. Pertama ketika bertandang ke kandang The Warriors (Singapura), skor 3-1, dan kemenangan kedua saat menjamu Bengaluru FC (3-1) di stadion Mandala Jayapura.

 

MARY

Terkini

Populer Minggu Ini:

Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

0
“Lawan Persiraja Banda Aceh di leg kedua menarik disaksikan. Bagi kami, target tiga poin sudah pasti. Kami mau berikan yang terbaik. Doakan kami agar pertandingan berjalan baik dan sudah pasti apa yang kami bisa kerjakan siap laksanakan di lapangan hijau,” ujar Regi Aditya Yonathan, pelatih kepala PSBS Biak.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.