ArsipPersigubin Wajib Kalahkan Martapura FC di SBY

Persigubin Wajib Kalahkan Martapura FC di SBY

Selasa 2014-09-23 22:57:45

PAPUAN, Jayapura — Tim Persigubin Pegunungan Bintang wajib menang mutlak atas tamunya, Martapura FC dalam laga terakhir penyisihan babak 16 besar Grup L Divisi Utama Liga Indonesia 2014 di Stadion Barnabas Youwe (SBY), Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (24/9/2014) besok.

Kemenangan menjadi harga mati bagi tim asuhan Mial Armand dan Ignas Kasipmabin, karena saat ini posisi Persigubin belum aman setelah pada pertandingan Sabtu (20/9/2014) di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta, dikalahkan tuan rumah, PSS Sleman, 3-0.

 

Sebelumnya, Selasa (6/9/2014), kesebelasan asal Kabupaten Pegunungan Bintang yang dikenal dengan julukan “The Morning Star” gagal meraih poin penuh saat bertandang ke kandang Persewangi Banyuwangi.

 

Dilibas PSS, posisi Persigubn merosot ke urutan ketiga. Puncak klasemen sementara Grup L dipegang Martapura FC dengan poin 10, dan PSS di posisi kedua. Tim asal Sleman hanya butuh 1 poin saja sudah dapat satu tiket ke babak 8 besar.

 

“Kami harus berjuang keras untuk menangkan pertandingan terakhir. Ini penentuan bagi Persigubin,” ujar Mial, Selasa sore di Sentani.

 

Tipisnya peluang Persigubin saat ini, diakui Mial. Apalagi PSS di waktu yang sama akan bermain di kandang Persewangi.

 

Karena itu, pihaknya pasang target harus sapu bersih atas tim Martapura FC dengan skor besar. Hanya dengan itu bakal menyalib PSS yang juga berpeluang lolos ke 8 besar.

 

Pada laga perdana di kandang Martapura FC, stadion Demang Lehman, Selasa (2/9/2014), Persigubin bermain imbang, 1-1. Gol diciptakan Paul Yukei menit 86 babak kedua, menyamakan kedudukan tim tuan rumah yang lebih dulu dicetak Brima Pespito Sanusie menit 49.

 

Dari laga kontra PSS, Mial mencatat sejumlah kesalahan pemain saat bertanding di Sleman. Ia berharap, hal tersebut tidak terulang di laga terakhir. “Beberapa kesalahan itu saya catat, dan lebih riskan lagi jika terulang di area kita sendiri karena bisa berakibat fatal.”

 

Setelah evaluasi pasca kekalahan dari PSS, mantan pelatih Perseka Kaimana ini minta para pemain lebih tenang di lapangan hijau. Tetap fokus dan manfaatkan setiap peluang yang ada untuk mencetak gol ke gawang lawan.

 

“Besok pertandingan terakhir, kami harus menang,” ujar Mial.

 

Target menang juga dipatok Martapura FC yang diarsiteki Frans Sinatra Huwae. Tim asal Kalimantan Selatan itu telah tiba di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (22/9/2014) pagi. Isnan Ali bersama 15 orang pemain kini menginap di Metta Star Hotel, Waena.

 

Sementara itu, masyarakat Aplim Apom pendukung setia Persigubin yang tergabung dalam kelompok suporter “Yepmum Mania” di Sentani, Kota Jayapura dan Keerom, dikabarkan siap turun ke SBY, untuk memberi dukungan langsung kepada Engelberth Uropmabin Dkk.

 

Terpisah, Wakil Bupati Pegunungan Bintang yang juga Manajer Persigubin, Jakobus Wayam memastikan bersama pemerintah daerah siap memfasilitasi para suporter.

 

MARY

Terkini

Populer Minggu Ini:

Warga Vanuatu Minta Perlakuan Adil Saat Dirawat di VCH

0
“Oleh karena itu, pemerintah harus memperhatikan keadaan anak ini terlepas dari pulau asal atau provinsi tempat tinggalnya,” kata Anne Pakoa, aktivis Hak Asasi Manusia.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.