ArsipMahasiswa Yahukimo Masih Menanti Kehadiran Bupati Untuk Resmikan Asrama

Mahasiswa Yahukimo Masih Menanti Kehadiran Bupati Untuk Resmikan Asrama

Rabu 2014-09-17 08:54:00

PAPUAN, Jayapura — Mahasiswa asal Kabupaten Yahukimo di kota studi Jayapura, hingga saat ini masih menanti kehadiran Bupati Yahukimo, Ones Pahabol, sebab peresmian asrama baru yang awalnya direncanakan minggu lalu, telah kembali ditunda.

“Kami masih terus mempersiapkan bahan-bahan yang akan digunakan untuk acara peresmian ini. Kami sama sekali tidak patah semangat,” kata ketua mahasiswa Yahukimo, Obi Soll, kepada suarapapua.com, sore kemarin.

 

Menurut Soll, penundaan peresmiaan asrama permanen bagi mahasiswa Yahukimo dikarenakan Bupati Yahukimo memiliki kesibukan bersama Gubernur di Jakarta.

 

Selain itu, Bupati juga dikabarkan mengurus pemekaran beberapa daerah otonom baru di Jakarta, karena sedang dilakukan pembahasannya di tingkat pusat.

 

“Kami tidak bisa buat apa-apa, hanya bisa sabar saja sebagai mahasiswa, walaupun kami sudah ingin cepat-cepat masuk di asrama yang baru,” tegasnya.

 

Sementara itu, salah satu staf di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Yahukimo, Deleng Magayang mengatakan, mahasiswa harus terus berusaha agar apa yang diharapkan bisa tercapai.

 

“Waktunya pasti cukup lama Bupati di Jakarta, karena itu adik-adik harus tetap semangat dan komitmen,” ajaknya.

 

Mahasiswa berharap, peresmian asrama bisa segera dilakukan, agar bisa segera ditempati, untuk menunjang studi di kemudian harinya.

 

ARDI BAYAGE

Terkini

Populer Minggu Ini:

Dua Hari GCC, PM Rabuka: Jadilah Pemimpin Adat Bagi Semua Warga...

0
“Hari ini kita mengingat kembali fondasi yang menjadi dasar kita membangun GCC. Kita mengingat para pemimpin kita yang dengan gagah berani berjuang untuk menjaga posisinya,” kata Sitiveni Rabuka, dilansir fijitimes.com.fj.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.