ArsipBupati Keerom Buka Muskab III DPD KNPI Keerom Versi Rivai Darus

Bupati Keerom Buka Muskab III DPD KNPI Keerom Versi Rivai Darus

Minggu 2016-04-17 14:31:07

KEEROM, SUARAPAPUA.com —  Celsius Watae, bupati Kabupaten Keerom Papua, membuka Musyawarah III Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Keerom  versi Rivai Darus di aula bupati kabupaten Keerom, Jumat (15/4/2106) kemarin.

“Saya hadir di sini untuk membuka dengan resmi kegiatan musyawah III KNPI kabupaten Keerom dan sekaligus memberikan suport kepada pemuda dan pemudi kabupaten Keerom agar bisa menjadi pemuda yang handal,” kata Watae saat memberikan sambutan pada pembukaan Muskab III DPD KNPI Keerom di Keerom.

 

Bupati Watae mengatakan, hari ini adalah kegiatan yang resmi bagi pemuda KNPI kabupaten Keerom. Karena itu, ia sangat berharap kepada pemuda yang berseberangan dengan musyawarah hari ini agar dapat bergabung dalam barisan pemuda KNPI ini. (Baca: Ketua KNPI Keerom Kukuhkan 11 Pengurus KNPI Tingkat Distrik)

 

Max Olua selaku ketua DPD KNPI Provinsi Papua yang juga hadir dalam pembukaan musyawarah III KNPI Keerom tersebut mengatakan, hari ini sudah adalah kegiatan yang resmi. Sebab semua badan pengurus daerah telah hadir saat ini.

 

“Baik sekretaris umum, maupun saya sendiri selaku ketua DPD KNPI Papua hadir dan menyaksikan musyawarah III DPC KNPI di Keerom,” jelasnya.

 

Olua menghimbau, jika ada teman-teman pemuda di Keerom yang berseberangan pendapat agar bisa bersama-sama mendukung kegiatan Muskab III KNPI Keerom supaya kemudian tidak ada perbedaan dan perpecahan di antara pemuda Keerom itu sendiri.

 

“Sebab kami sudah menjalankan aturan main dalam organisasi yang benar. Aturan organisasi KNPI adalah sesuatu yang sah dan benar dan saat ini sudah 16 DPC KNPI kabupaten yang sudah melaksanakan Muskab ini sebanyak 11 kabupaten di Papua. Masih tinggal 5 kabupaten lagi yang harus menyelenggarakan Muskab,” tutur Max yang juga mantan kepala distrik Abepura ini. 

 

Sementara itu, karateker DPC KNPI Keerom Renaldi Tokoro dalam sambutanya mengatakan, pihaknya harus bisa membuat perubahan bagi kabupaten Keerom lewat pemuda Keerom itu sendiri.

 

“Hari ini Keerom harus bisa menentukan pemimpin pemuda yang hebat, maka Keerom akan menjadi tolak ukur bagi Papua dan Indonesia,” kata Tokoro.

 

Ia juga mengatakan, Muskab III KNPI Keerom yang digelar itu adalah yang resmi dan sah.

 

Untuk diketahui, sebelumnya, pada tanggal 8 April 2016 lalu, telah diselenggarakan musyawah III DPC KNPI Keerom. Piter Gusbager adalah ketua DPC KNPI Keerom yang terpilih untuk masa bhakti 2016-2018. (Baca juga: Piter Gusbager Pimpin DPC KNPI Keerom)

 

 

Editor: Arnold Belau

 

HARUN RUMBARAR

Terkini

Populer Minggu Ini:

Dua Hari GCC, PM Rabuka: Jadilah Pemimpin Adat Bagi Semua Warga...

0
“Hari ini kita mengingat kembali fondasi yang menjadi dasar kita membangun GCC. Kita mengingat para pemimpin kita yang dengan gagah berani berjuang untuk menjaga posisinya,” kata Sitiveni Rabuka, dilansir fijitimes.com.fj.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.