ArsipKabupaten Keerom Gelar HUT ke-13

Kabupaten Keerom Gelar HUT ke-13

Selasa 2016-04-12 11:43:04

KEEROM, SUARAPAPUA.com — Bertempat di halaman kantor bupati kabupaten Keerom, Papua, Pemeritah kabupaten Keerom dan masyarakat Keerom merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 pada Selasa (12/4/2016).

Ketua Panitia HUT ke-13 Kabupaten Keerom, Irwan M, mengatakan, HUT ke-13 kabupaten Keerom tahun ini bertema ‘Berbenah Menuju Cita-Cita’. Dan sejak dirinya dipercayaka menjadi ketua panitia HUT, telah melakukan banyak kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-13 Kab. Keerom ini. 

 

“Dengan makna itu, kita membenahi apa yang tidak ada di dalam pembangunan kabupaten Keerom. Yang tidak baik kita ditinggalkan dan yang baik harus terus ditingkatkan agar tercapai cita-cita yang kita harapkan bersama,” ujarnya, Selasa (12/4/2016).

 

Irwan dalam sambutannya menjelaskan, “Kami siapkan segalanya untuk merayakan HUT ke-13 ini sejak 2 April 2016 dengan melakukan berbagai kegiatan. Diantaranya, pertandingan berbagai jenis olahraga, kegiatan donor darah dan kegiatan lainnya. Itu semua sudah kita laksanakan.”

 

Bupati Keerom, Celcius Watae mengatakan, 13 tahun berjalan kabupaten Keerom telah mengalami banyak proses yang penuh dengan warna dan dinamika sejarah. 

 

“Kabupaten Keerom berdiri bersama dengan kabupaten Jayapura. Kini, Kabupaten Keerom telah menjelma menjadi sebuah kabupaten definitif sebagai kabupaten pencarian identitas dan jati dirinya,” kata Watae dalam sambutannya.

 

Watae mengajak masyarakat dan seluruh komponen yang ada di Keerom agar mengucap syukur atas hari jadi kabupaten Keerom sebagai sebuah momentum dan motivasi untuk mengisi kembali perjuangan ini dengan karya dan prestasi.

 

“Kita bingkaikan dengan hari ini dan hari kedepan secara produktif dengan meraih cita-cita dan harapan masa depan yang lebih baik,” ucapnya.

 

Bupati Watae juga mengatakan, sebagai generasi penerus, untaian penuh makna pada masa lalu dari sejarah kehidupan pemerintahan dan pembangunan kabupaten Keerom selama ini, kita bisa memetik bahwa setiap generasi punya warna dan dinamika tersendiri.

 

“Untuk itu, rasa cinta dan bangga harus terwujud dalam kerja keras, bijak dan iklas sesuai dengan potensi dan profesi kita masing-masing. Spirit inilah yang menjadi alasan kuat, sehingga Pemkab Keerom berbenah diri menuju cita-cita,” ujarnya.

 

Di akhir sambutannya, Watae berkomitmen selama masa jabatannya akan membangun perumahan, Bupati, Wakil Bupati, DPRD dan kepala-kepala dinas di lingkungan kabupaten Keerom.

 

Dari pantauan media ini, kegiatan HUT digelar di halaman kantor bupati Keerom, dihadiri wakil gubernur Papua, Klemen Tinal, Direktur Bank Papua, Yohan Kafiar, seluruh SKPD serta para tokoh agama, adat, pemuda dan seluruh masyarakat di Kabupaten Keerom.

 

Editor: Arnold Belau

 

DELPIERO GOBAY

Terkini

Populer Minggu Ini:

Bangun RS Tak Harus Korbankan Warga Sekitar Sakit Akibat Banjir dan...

0
“Perda kota Jayapura melarang aktivitas pembangunan di atas kawasan resapan air serta adanya Permenkes tentang panduan pembangunan Rumah Sakit, tetapi melihat fakta kenaikan air di kawasan resapan air Lembah Emereuw serta wilayah Kotaraja dan pasar Youtefa, maka sebaiknya pemerintah segera mengambil sikap dengan usulan kami demi hak dan keselamatan warga masyarakat,” tandasnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.