ArsipMahasiswa Harus Membangkitkan Semangat Menulis

Mahasiswa Harus Membangkitkan Semangat Menulis

Sabtu 2014-02-15 10:43:45

PAPUAN, Jayapura— Mahasiswa  Praktek Kerja Nyata (PKN) dari kampus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Muhammadiyah Jayapura lakukan sosialisasi tentang bagaimana cara membuat Opini yang baik dan  foto Journalitik di Asrama Mahasiswa dan Pelajar kabupaten Pegunungan Bintang di Buper Waena tidak lama ini.

Sosialisasi  tersebut dihadiri oleh puluhan mahsiswa dari berbagai kampus yang ada di Jayapura . Dalam Sosialisasi tersebut Andy Tagihuma, mantan jurnalis dan mantan pembawa acar pada program Tabea di Satsiun TV Metro Papua memberikan materi tentang pla menulis Opini yang baik dan Arnold Belau wartawan Suara Papua memberikan mater tentang Foto Jurnalistik.

Sosialisasi tersebut diadakan untuk membangkitkan semangat menulis bagi Penghuni Asrama Pegunungan Bintang dan mahasiswa yang hadir dalam sosialisasi tersebut. “Sosialisasi ini kami lakukan agar bias membangkitkan semangat menulis di kalangan mahasiswa dan peserta yang ikut seminar. Dan saat ini mahsiswa harus bangkitkan semangat untuk menulis,”  Kata Hendrikus Yeimo ketua pelaksana kegiatan seminar.

“Untuk membuat suatu opini yang baik dan benar,  kita harus banyak menulis, banyak baca serta peka terhadap segala sesuatu yang ada di sekitar kita. Dengan kita peka terhadap sesuatu akan timbul ide-ide serta inspirasi akan muncul di saat kita menulis.” Tutur Andy Tagihuma.

Ditempat yang sama,  Arnold Belau, pemateri kedua tentang foto jurnalistik mengatakan untuk sebuah foto jurnbalistik tidak perlu menggunakan kamera-kamera yang super mahal dan hebat tetapi meskipun dengan kamera murahan dan kamera Hand Phone sekalipun foto tersebut harus punya pesan untuk disampakan pada publik. “Untuk menghasilkan sebuah gambar atau foto jurnalistik kita tidak harus menggunakan kamera mahal, tapi intinya gambar yang di ambil tersebut mempunyai makna dan nilai berita untuk di publikasikan, maka di situlah nilai beritanya,” kata Belau, wartawan Suara papua ini.

 

AGUS PABIKA

Terkini

Populer Minggu Ini:

Politik Praktis dan Potensi Fragmentasi Relasi Sosial di Paniai

0
Politik praktis ini sebagai satu momentum yang disediakan ruang kepada rakyat, sebagai pemilik pesta atau kegiatan rakyat untuk menentukan nasib hidup ke depannya, dengan memperhatikan masa lalu dan kini atas situs-situs potret HAM yang akan melibatkan dan diatur melalui urusan-urusan atau putusan-putusan dan perjuangan pemimpin mereka yang akan terpilih.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.