ArsipMasyarakat Pertanyakan Surat Himbauan Polres Jayawijaya Untuk Tidak Keluar Malam

Masyarakat Pertanyakan Surat Himbauan Polres Jayawijaya Untuk Tidak Keluar Malam

Minggu 2016-05-01 09:36:28

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Jayawijaya, khususnya di kota Wamena, Polres Jayawijaya mengeluarkan himbauan untuk tidak keluar malam, mulai pukul 22:00 Wit hingga 06:00 Wit pagi hari, khusus bagi masyarakat kota Wamena.

Himbauan itu kaitannya dengan akan diberlakukannya jam malam oleh pihak Polres Jayawijaya demi menjaga situasi yang kondusif serta aman, hanya saja himbauan itu bersifat terbatas, sejak tanggal 30 April hingga 4 Mei 2016 mendatang.

 

Surat yang ditandatangani Kapolres Jayawijaya, AKBP. Semmy Ronny TH. Abaa itu cukup tegas, bahwa “Apabila ada masyarakat yang tidak mentaati himbauan ini akan dilakukan tindakan hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku.”

 

Namun, ada salah satu warga kota Wamena yang tidak menyebutkan namanya mengatakan, dirinya tidak mengerti baik dengan surat ini, sebab ada penekanan.

 

“Sebenarnya ada apa sampai surat ini dikeluarkan, karena selama ini hingga malam tidak ada soal,” ujarnya kepada suarapapua.com, Minggu (1/5/2016) siang tadi.

 

Senada disampaikan Yoram Arligat. Menurutnya, surat dari pihak Polres Jayawijaya ini membuat publik penasaran, karena disertai ancaman bagi masyarakat yang melanggar himbauan ini.

 

“Bapak Kapolres kira-kira apa masalahnya? Masyarakat mestinya tahu agar menjaga kamtibmas bersama,” tulis Yoram di laman facebooknya.

 

Sedangkan, Johan Arruan menyampaikan, berbahagialah orang yang hidup dalam Tuhan, sebab jika semua hidup dalam kebenaran firman Tuhan, maka tidak ada yang bisa khawatir akan apa yang terjadi nanti.

 

“Marilah kita bersatu dalam doa, biar Tanah Papua ini selalu memancarkan terang dan berkat,” ucap Johan.

 

Sementara itu, Kapolres Jayawijaya, AKBP. Semmy Ronny TH. Abaa ketika dikonfirmasi suarapapua.com via pesan singkat atas tanggapan masyarakat terkait surat tersebut dengan mengirimkan pesan teks, namun hingga berita ini disiarkan, belum ada respon dari Kapolres Jayawijaya.

 

 

Editor: Arnold Belau

 

ELISA SEKENYAP

Terkini

Populer Minggu Ini:

Bangun RS Tak Harus Korbankan Warga Sekitar Sakit Akibat Banjir dan...

0
“Perda kota Jayapura melarang aktivitas pembangunan di atas kawasan resapan air serta adanya Permenkes tentang panduan pembangunan Rumah Sakit, tetapi melihat fakta kenaikan air di kawasan resapan air Lembah Emereuw serta wilayah Kotaraja dan pasar Youtefa, maka sebaiknya pemerintah segera mengambil sikap dengan usulan kami demi hak dan keselamatan warga masyarakat,” tandasnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.