ArsipIni Seruan Markas Pusat TPN-PB; 24 Kodap Akan Rayakan di Markas Masing-Masing

Ini Seruan Markas Pusat TPN-PB; 24 Kodap Akan Rayakan di Markas Masing-Masing

Minggu 2014-11-30 18:44:00

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Jelang 1 Desember 2014, Mayor Jenderal (Mayjen) Terryanus Satto, dari Markas Pusat Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPN-PB) mengeluarkan tiga seruan untuk rakyat Papua Barat.

Seruan tersebut dilansir di laman resmi TPN-PB, www.komnas-tpnpb.net, yang ditanda tangani langsung oleh Kepala Staf Umum TPN-PB, Terryanus Satto, NRP.7312.00.00.003.

 

Adapun lima seruan resmi, yang juga dikirimkan ke redaksi suarapapua.com, Jumat (28/11/2014) adalah;

 

Pertama, menyatakan dan menetapkan bahwa 1 Desember 1961 merupakan hari lahirnya Embrio Negara Papua Barat, sesuai penetapan New Guinea Raad dan lebih mengikat hukum tetap sesuai ketetapan Konstitusi Sementara Republik Papua Barat 1 Juli 1971.

 

Kedua, bahwa oleh sebab itu, diserukan kepada 24 Kodap TPNPB-OPM Komando Nasional agar melakukan upacara perayaan secara militer OPM di Markas masing-masing Kodap.

 

Ketiga, bahwa dihimbau kepada Rakyat Bangsa Papua agar tidak terpengaruh dengan aksi-aksi Provokasi oleh pihak penjajah.

 

Keempat, bahwa Bangsa Papua telah memiliki identitas yang jelas, dimana pada tanggal 1 Desember 1961 telah mengumumkan embrio negara yang lengkap, maka Indonesia harus dan wajib mengakuinya.

 

Kelima, selamat Merayakan Hari Kelahiran Embrio Negara Papua Barat.

 

Sekedar diketahui, Terryanus Satto merupakan Kepala Staf TPN-PB yang membawahi 24 Komando Daerah Pasukan (Kodap) di wilayah Sorong sampai Samarai.

 

OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi...

0
“Sungguh luar biasa sore ini saya sangat bahagia menyaksikan pertandingan leg kedua yang berakhir dengan hasil positif,” ucap Mandenas.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.