ArsipMPM Uncen : Mahasiswa Uncen Harus Kuliah

MPM Uncen : Mahasiswa Uncen Harus Kuliah

Selasa 2014-03-04 13:28:45

PAPUAN, Jayapura – – – Leo Himan, Ketua Majaleis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Cenderawasih menegaskan agar mahasiswa harus tetap kuliah meskipun ada demo. Karena Uncen itu lembaga pencetak SDM di tanah Papua. Jadi, mkeskipun ada demo mahasiswa yang tidak ikut demo tidak boleh takut untuk kuliah tetapi harus kuliah. Begitupun dengan dosen. Diharapkan agar dosen-dosen Uncen jangan malas untuk mengajar. Dosen harus mengajar, apapaun situasinya.

Hal ini ditegaskan oleh Leo Himan kepada suarapapua.com di sela-sela mahasiswa melakukan demo sambil berorasi di gapura Uncen Waena dalam ranghka mendukung pemerintah Vanuatu berpidato tentang pelanggaran HAM yang terjadi di Papua sejak 1961 hingga saat ini di tanah Papua pada sidang umum tahunan PBB di Genewa, Swiss pada hari ini Selasa (4/3/2014).

“Kami punya tugas untuk merangkul seluruh mahasiswa Uncen. Jadi kami sudah sampaikan agar teman-teman yang sedang demo tidak palang pintu utama di gapura. Karena Uncen ini pencetak utama SDM di Papua. Maka kami meminta kepada teman-teman mahasiswa yang tidak demo agar jangan takut untuk naik ke kampus dan kuliah.

Juga kami minta supaya dosen-dosen harus memberikan kuliah kepada mahasiswa apapun situasinya. Karena mahasiswa sudah bayar kuliah mahal sebagai tanggungjawabanya. Maka dosen harus memenuhi hak mahasiswa untuk terima pengajaran dan pengetahuan dari para dosen,” jelas Leo Himan di sela-sela demoa siang tadi di Waena, Papua.

Sementara itu pembantu rektor III Unce, Freddy Sokoy mengatakan mahasiswa yang tidak mau kuliah itu adalah pilihan mereka. “Kami pihak lembaga maupun anak-anak yang demo tidak pernah larang mahasiswa untuk tidak kuliah. Kalau ada mahasiswa yang tidak kuliah itu pilihan mereka untuk mencari jalan yang aman. Karena mereka mungkin saja merasa tidak nyaman maka mereka tidak masuk kuliah tetapi banyak yang memilih pulang,” kata PR III Uncen ini.

Sokoy menambahkan, “Mahasiswa yang tidak mau kuliah itu umumnya karena tidak nyaman karena adanya aksi yang dilakukan oleh mahasiswa Uncen. Karena seringkali ada teman-teman lain yang datang mengusir mahasiswa yang sedang belajar. Maka itu kalau ada demo seperti ini mahasiswa banyak yang memilih untuk pulangh,” katanya.

 

 

ARNOLD BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Hilang 17 Hari, Anggota Panwaslu Mimika Timur Jauh Ditemukan di Potowaiburu

0
“Adik ini hilang selama dua minggu lebih. Begitu dapat kabar, semua keluarga besar suku Mee langsung berkumpul dan ada tunggu di rumah,” jelas Dogopia.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.