ArsipMako Tabuni Tewas Tertembak Polisi

Mako Tabuni Tewas Tertembak Polisi

Kamis 2012-06-14 11:50:45

“Karena tak indahkan himbauan aparat, maka kami menembak Mako,” kata Kapolda Papua.

Setelah itu, Mako langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bayangkara-Kotaraja. Pendarahaan yang begitu banyak menyebabkan nyawanya tak tertolong. Sekitar jam 10.00 WIT Mako menghembuskan nafas terakhir.

Menurut Kapolda, selama ini Mako jadi incaran aparat karena terlibat dalam berbagai insiden dan penembakan di tanah Papua.

“Kami lakukan penggledahan Asrama UNCEN, dan hasilnya ditemukan sejumlah senjata tajam berupa anak panah, busur, parang, bendera Papua, linggis dan lain sebagainya,” kata Kapolda saat memberikan keterangan pada pers.

Karena tidak terima Mako ditembak hingga tewas, massa sempat membuat sedikit kericuhan di sekitar perumnas III dan Waena.

Namun, tak ada korban nyawa, hanya empat korban luka-luka, yakni Indra, Japar, Alli dan Endarti, dilarilkan ke RS bayangkara.

"Bagi masyarkat jangan terprovokasi dengan isu-isu yang sedang berkembang. Kasus ini sedang diproses. Tekait kasus penembakan yang sedang terjadi akhir-akhir ini, kami akan usut," tambah Kapolda.

Akibat kejadian itu, aktivitas perkuliahan di kampus UNCEN lumpuh total. Disekitaran Waena-Abepura dan Ekspo, ekonomi lumpuh total.

DORA MATONGA

Terkini

Populer Minggu Ini:

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.