Arsip273 Mahasiswa Uswim Nabire Ikut KKN di Dua Kampung

273 Mahasiswa Uswim Nabire Ikut KKN di Dua Kampung

Sabtu 2014-09-06 14:06:00

PAPUAN, Nabire — Sebanyak 273 mahasiswa Universitas Satya Wiyata Mandala (Uswim) Nabire, Sabtu (6/9/2014) pagi tadi, resmi dilepaskan oleh Rektor Uswim, Drs. Petrus Suripatty, M.SI, untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di dua kampung di Kabupaten Nabire, Papua.

Rektor Uswim Nabire, saat ditemui suarapapua.com, di ruang kerjanya mengatakan, mahasiswa-mahasiswi yang akan melakukan KKN diharapkan membawa dampak positif bagi masyarakat Nabire yang berada di pinggiran kota. 

 

"Tidak hanya jalan-jalan untuk dilihat orang, tetapi benar-benar memberikan nilai hidup di mata masyarakat," kata Rektor.

 

Lanjut Rektor, masyarakat membutuhkan ilmu, sehingga mahasiswa-mahasiswi yang KKN harus dapat memberika nilai ilmu, maupun nilai moral dan etika.

 

"Tempat yang akan dituju dalam KKN ini adalah Karadiri 2 dan Wiraska. Juga ada beberapa tempat di sekitar kampung tersebut," kata Surripatty. 

 

Dikatakan, dua tempat ini merupakan wilayah yang sudah lama bangun kerja sama dengan Uswim Nabire, dan kedepan akan terus ditingkatkan kerja samanya.

 

"Beberapa kampung lagi akan kami bangun kerja sama, agar KKN mahasiswa bisa tersebar," tegasnya.

 

MARSELINO TEKEGE

Terkini

Populer Minggu Ini:

KPU Lanny Jaya Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara

0
“Kami harap kepada 39 distrik yang belum pleno di masing-masing distrik, secepatnya diselesaikan untuk selanjutnya bawa hasilnya ke KPU. Ada satu distrik yang sudah kumpul. Kalau batas waktu lewat, pasti KPU dan Bawaslu bersama keamanan akan turun jemput langsung,” ujar Aminastri Kogoya, ketua KPU kabupaten Lanny Jaya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.