ArsipPesawat Trigana Air Tergelincir di Bandara Enarotali Paniai

Pesawat Trigana Air Tergelincir di Bandara Enarotali Paniai

Minggu 2015-01-11 23:35:00

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Pesawat udara milik PT Trigana Air Service, jenis twin otter DHC-6 PK-YRU, tergelincir di Bandara Udara Enarotali, Paniai, Papua, saat akan mendarat, Minggu (11/1/2015) pukul 13.30 WP.

"Pesawat crash landing akibat angin kencang, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,’’ kata John Rettob, Kabid Perhubungan Udara Kabupaten Mimika, Papua, saat dihubungi, Minggu (11/1/2015) dikutip news.detik.com.

Menurut Rettob, pesawat tidak membawa penumpang, hanya ada pilot Kapten Robert Runtu dan Kopilot Jihan. Pesawat terbang dari Timika hendak menjemput penumpang di Enarotali yang baru saja selesai liburan Natal.

‘’Pesawat tidak membawa penumpang, karena akan menjemput penumpang yang ada di sana," ujar Rettob.

Akibat insiden itu, kata dia, pesawat mengalami kerusakan di bagian depan, roda dan baling-baling patah.

"Saat insiden tersebut cuaca di Enarotali cerah, hanya karena faktor angin yang bertiup kencang saja. Akibat kerusakan, pesawat harus diservis terlebih dulu kemudian digunakan lagi,’’ jelasnya.

 

MIKAEL KUDIAI

Terkini

Populer Minggu Ini:

ANZ Mengantisipasi Pertumbuhan Populasi Fiji Seiring Melambatnya Migrasi Ke Luar Negeri

0
"Kekhawatiran jangka panjang adalah perlambatan pertumbuhan populasi yang terus-menerus (dari 2,12% selama 1966-1976 menjadi 0,55% selama 2007-17). Jika hal ini terus berlanjut, maka akan menciptakan kekurangan tenaga kerja," tulis mereka.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.