ArsipPersipura Hajar Bengaluru FC 3-1, Ashley: Kami Kalah!

Persipura Hajar Bengaluru FC 3-1, Ashley: Kami Kalah!

Selasa 2015-03-10 20:17:30

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Persipura Jayapura mampu menebus target menang saat menjamu tim asal India, Bengaluru FC, Selasa (10/3/2015) sore di Stadion Mandala, Jayapura, dengan skor 3-1.

Pertandingan lanjutan penyisihan Grup E AFC Cup 2015 baru berjalan empat menit, jala Bengaluru FC digetarkan Ian Luis Kabes. Tendangan bebas dari luar kotak penalti mendarat di dalam gawang tim tamu. 1-0.

 

Serangan bertubi-tubi pemain Persipura ke jantung pertahanan lawan yang digencarkan sejak menit awal, berbuah manis. Adalah Robertino Pugliara, menambah pundi-pundi gol bagi tim Mutiara Hitam pada menit ke-22. Gol heading Pugliara memanfaatkan umpan silang dari sang kapten, Boaz Solossa.

 

Tak puas, Boaz, Lancine Kone, Ian Kabes dan Pugliara terus menekan lini pertahanan Bengaluru FC. Tapi, tak berhasil. Dua gol bagi Persipura menutup laga babak pertama.

 

Usai turun minum, Boaz Dkk meningkatkan tempo permainan. Lagi-lagi Pugliara menyumbang gol kedua di laga sore ini. Gol di menit ke-50, merubah skor sementara, 3-0.

 

Perlawanan tim Bengaluru FC berbuah gol. Gol bagi tim tamu tercipta lantaran kesalahan kiper Dede Sulaiman di menit ke-89. Bola hasil tandukan pemain lawan tak dengan sigap ditangkap Dede. Skor 3-1.

 

Skor ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan.

 

“Puji Tuhan, hasil sore ini sungguh sangat luar biasa, karena kita berhasil meraih kemenangan sempurna,” ujar head coach Persipura, Osvaldo Lessa Filho saat sesi jumpa pers usai pertandingan, malam.

 

Baginya, seluruh pemain Persipura layak diberi jempol karena berhasil terapkan strategi yang diberikan pelatih. Juga, secara khusus Ian Kabes di mata Lessa punya peran sentral karena tampil bagus dengan mencetak gol pertama dan memberikan satu umpan matang buat Pugliara.

 

Kemenangan kedua ini, bagi Lessa, modal bagus bagi Persipura di AFC Cup 2015. Poin 6 dari 2 kali main, posisi pemuncak klasemen sementara grup E masih milik Boaz Solossa Dkk.

 

Jika Osvaldo Lessa tampak riang usai pertandingan bahkan hingga di Press Room Stadion Mandala, berbeda dengan Ashley Westwood. Sang pelatih kepala Bengaluru FC India ini seperti tak menerima kenyataan, kalah telak di kandang Persipura.

 

Ashley Westwood mengatakan, tim besutannya kurang beruntung menjawab targetnya. Ia mengakui keunggulan Persipura.

 

“Ya, kamu (Persipura) lebih baik dari kami. Saya mengakui kami kalah,” ujar Ashley.

 

Karenanya, ia memberi jempol kepada tim Persipura yang selama 90 menit di lapangan hijau telah bermain lebih bagus jika dibanding penampilan pemain besutannya.

 

Ashley beralasan, “Kami mencoba bermain baik, tetapi ada beberapa faktor yang membuat kami tidak bisa kembangkan permainan di kandang Persipura Jayapura.”

Beberapa faktor itu, menurut dia, enam pemain andalannya tak dapat bermain karena sedang membela Timnas India di ajang prakualifikasi Piala Dunia. Alasan kedua, imbuh Ashley, faktor angin di stadion Mandala yang berpengaruh pada alur bola atas.

“Itu persoalan yang kami alami, tetapi bahwa Persipura hari ini memang bermain dengan sangat baik dan berhasil mencetak tiga gol ke gawang kami,” puji Ashley Westwood.

 

MARY

Terkini

Populer Minggu Ini:

KKJ PB-PBD Kecam Tindakan Arogan Oknum TNI AL Terhadap Para Jurnalis...

0
“Wartawan memiliki hak dan mendapatkan perlindungan hukum dalam hal sedang menjalankan fungsi, hak, kewajiban dan perannya yang dijamin Pasal 8 Undang-undang Pers. Perlindungan hukum itu dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat,” ujar Safwan Ashari.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.