ArsipJelang Lawan Maziya, Persipura Jangan Enteng!

Jelang Lawan Maziya, Persipura Jangan Enteng!

Kamis 2015-03-12 22:49:07

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Kemenangan telak atas Bengaluru FC (India) di stadion Mandala Jayapura, Papua, Selasa (10/3/2015), tak lantas dijadikan patokan bagi Persipura menghadapi tim asal Maladewa, Maziya S&R, Selasa (17/3/2015) mendatang.

Pengamat sepakbola Papua, Nico Dimo menyampaikan harapan itu saat berbincang-bincang dengan wartawan, Kamis (12/3/2015) di kota Jayapura.

 

“Hasil akhir dalam sebuah pertandingan sepakbola bisa berubah sekejab, karena itu kemenangan atau kekalahan sebelumnya tidak bisa dijadikan patokan. Nah, Persipura kemarin sudah menang atas Bengaluru FC, terus laga berikut lawan Maziya, kalau bisa jangan anggap enteng, apalagi merasa diri sudah peringkat pertama grup E,” tuturnya.

 

Sebagai perbandingan, ia menyebut grafik permainan tim tuan rumah. Maziya pada laga pertama kalah, tetapi di pertandingan kedua bisa tumbangkan The Warriors (Singapura) dengan skor 2-0. (Baca: Boyong 20 Pemain ke Maladewa, Persipura Target Kalahkan Maziya)

 

Mantan kiper tim Persipura Jayapura era 80-an ini mengingatkan, rasa cepat puas dan anggap remeh lawan yang terkadang terlihat mesti dihindari. “Pertandingan di AFC Cup kan baru babak penyisihan, jadi itu harus diingat baik. Persipura bermain, angkat harga diri orang Papua.”

 

Walau kini Persipura bertengger di puncak klasemen sementara grup E setelah mampu mendulang poin absolut dalam dua pertandingan, diharapkan tak cepat puas mengingat laga AFC Cup 2015 masih panjang. (Baca: Persipura Hajar Bengaluru FC 3-1, Ashley: Kami Kalah!)

 

“Saya juga sependapat bahwa tim Persipura harus lupakan dua kemenangan itu dan sekarang konsentrasi penuh untuk menghadapi pertandingan berikut melawan tim Maziya,” pesan Nico.

 

Trend positif dalam 2 laga sebelumnya mesti dijaga untuk melapangkan jalan menuju target juara Piala AFC 2015, karena menurutnya, tahun lalu gagal digenggam tim Mutiara Hitam.

 

Dengan memboyong 20 pemain ke Jakarta pada Rabu pagi kemarin, Persipura dipastikan akan “terbang” ke Maladewa pada Sabtu (14/3/2015). Laga ini akan dimainkan di Stadion Rasmee Dhandu, Male, Maladewa.

 

Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa Filho memastikan para pemain yang diboyongnya telah mengikuti latihan bersama di Jakarta. “Setelah istirahat penuh begitu kemarin kami tiba dari Jayapura, mulai hari ini barulah latihan. Ya, dua hari kita fokuskan di sini,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis sore.

 

Lessa kepada para pemainnya menyarankan agar jaga kondisi tubuh, tak keluyuran, dan tetap berdoa. Ia juga minta lupakan kemenangan atas Bengaluru FC dan lebih konsentrasi menatap laga berikut di Maladewa.

 

Melawan Maziya, kata profesor, memang tak bisa dianggap remeh. Soalnya, dari catatan yang ada, tim kuat asal Maladewa ini dihuni sejumlah pemain nasional Maladewa. Juga terdapat 4 pemain asing dari beberapa negara.

 

Maziya S&R saat ini menempati posisi kedua grup E berkat satu kemenangan atas tim Warrios, 2-0. Pada laga perdana kalah tipis 2-1 dari Bengaluru FC.

 

MARY

Terkini

Populer Minggu Ini:

TPNPB Mengaku Satu Anggotanya Gugur di Yahukimo

0
“Namun dua orang yang ditangkap adalah murni warga sipil. Mereka adalah SB (18) dan BE (18). Mereka murni masyarakat sipil,” kata Sebby.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.