ArsipPersipura Tak Tertarik Keinginan Menpora

Persipura Tak Tertarik Keinginan Menpora

Senin 2015-10-26 14:09:09

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Selama PSSI masih dibekukkan dan sanksi FIFA belum dicabut, tim Persipura Jayapura tak akan terlibat dalam semua jenis dan level turnamen yang digelar di tanah air, kecuali kompetisi resmi.

Hal ini ditegaskan Sekretaris Umum (Sekum) Persipura Jayapura, Rocky Bebena menanggapi ajakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi di Jakarta, pekan lalu.

“Seharusnya Menpora segera mencabut pembekuan PSSI agar sanski dari FIFA bisa segera berakhir. Setelah itu barulah bicara kompetisi, supaya iklim persepakbolaan di tanah air segera dihidupkan, bukan adakan turnamen-turnamen tra jelas itu,” ujar Sekum Persipura, Senin (26/10/2015) di Jayapura.

Bagi Persipura, kata dia, turnamen bertajuk apapun tak ada manfaat, jika tak ada target pencapaian yang jelas. “Lebih baik Persipura ikut ISL, kan itu kompetisi resmi, bukan turnamen yang tidak jelas follow-up setelah pertandingan final,” ujarnya.

Bebena juga menyebutkan hasil dari Piala Presiden, tim yang juara tak jelas akan diarahkan ke tingkat mana usai laga final. Tetapi ia maklumi karena itu hanya level turnamen, bukan kompetisi resmi.

“Dari sebelumnya manajemen Persipura sudah prediksi hal itu, makanya kita tidak ikut turnamen. Lebih baik bertanding di kompetisi resmi,” ujar mantan wartawan Cenderawasih Pos dan Bintang Papua ini.

Lebih lanjut Bebena tegaskan, “Tidak usah bilang turnamen atau kompetisi, tetapi sekarang pastikan dulu kapan sanksi itu dicabut, baik oleh Menpora soal pembekuan PSSI dan FIFA menyangkut sanksi yang diberikan kepada otorita penyelenggara sepakbola Indonesia.”

Setelah tuntaskan pembekuan PSSI dan sanksi FIFA, imbuh dia, barulah Persipura akan memberi respon positif untuk melanjutkan kiprah Tim Mutiara Hitam di kancah sepakbola nasional.

“Persipura tidak akan ikut turnamen, jadi mohon maaf,” ujarnya sekali lagi untuk menanggapi Menpora yang menghendaki tim Persipura dan Persebaya Surabaya bisa bermain di Piala Sudirman pada awal November 2015.

Untuk diketahui, sebagian pemain Persipura sudah berkumpul kembali, bahkan sejak pekan lalu mulai berlatih bersama di Stadion Mandala Jayapura.

MARY

Terkini

Populer Minggu Ini:

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.