ArsipArema Cronus Waspadai Strategi Jacksen F. Tiago

Arema Cronus Waspadai Strategi Jacksen F. Tiago

Senin 2014-10-20 22:33:45

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Pelatih Arema Cronus, Suharno menegaskan, anak-anak asuhnnya akan mewaspadai strategi permainan yang akan diterapkan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, dalam laga delapan besar putaran kedua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua pada Selasa (21/10/2014) sore.

"Kami mewaspadai racikan tim yang akan dibuat oleh Pelatih Jacksen F Tiago, selain 11 pemain tuan rumah yang akan menjalankan instruksinya di lapangan nanti," kata Suharno, saat jumpa pers di Jayapura, Papua, sore tadi.

 

Ia mengatakan, pelatih asal Brasil tersebut sudah pasti punya strategi yang baik untuk membawa tim asuhannya meraih kemenangan saat menjamu Arema di Jayapura.

"Coach Jacksen sudah pasti menyiapkan strategi yang terbaik pada laga besok. Apa lagi laga itu merupakan penentuan bagi kedua tim," ujarnya.

 

Namun, Suharno yang pernah melatih Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura mengatakan, jika Ia telah mempersiapkan Kurnia Mega dan kawan-kawan sebaik mungkin agar nanti kembali ke Malang tidak dengan tangan  hampa.

 

"Tentunya setiap tim yang ke Jayapura tidak ingin pulang dengan tangan kosong. Targetnya kami ingin meraih hasil yang terbaik pada laga penentuan besok," katanya.

 

Suharno juga mengatakan, guna memaksimalkan target yang telah disepakati oleh manajemen Arema Cronous, tim tersebut telah datang lebih awal untuk berlatih dan beradaptasi dengan kondisi dan cuaca di Kota Jayapura.

 

"Kami datang dengan 19 pemain, diantaranya ada Kurnia Mega, Purwaka, Victor, Jimmy Suparno, Juan Revi, Gatuesi, dan Beto," katanya.

 

Pada laga delapan besar putaran perdana di Stadion di Mandala, Kota Jayapura, tuan rumah Persipura meraih kemenangan dengan skor 2-0.   

 

Sementara dua laga tandang melawan Semen Padang dan Arema Cronous masing-masing menelan kekalahan 0-1 dan 0-3.

 

Saat ini tim kebanggan warga Kota Jayapura dan Papua itu terpaut empat poin dari pamuncak klasemen sementara Arema Cronous dan tiga poin dari Semen Padang di posisi kedua.

 

Persela di tempat keempat dan Persipura di peringkat ketiga dengan mengemas tiga poin.

 

Editor: Oktovianus Pogau

 

LINCOLD ALVI

Terkini

Populer Minggu Ini:

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.