ArsipMax Olua: KNPI Papua Siap Laksanakan Kongres Pemuda Indonesia

Max Olua: KNPI Papua Siap Laksanakan Kongres Pemuda Indonesia

Senin 2014-08-11 15:54:45

PAPUAN, Jayapura — Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua, Max Olua mengaku organisasi pemuda yang ia pimpin telah siap menyelenggarakan kongres nasional pemuda Indonesia, yang akan digelar di Jayapura, Papua, pada Oktober 2014 mendatang.

“Kami sebagai tuan rumah telah siap melaksanakan Kongres Pemuda Indonesia pada bulan Oktober mendatang,” kata ketua KNPI Papua, Max Olua kepada suarapapua.com, Senin (11/08/2014) di Jayapura, Papua.

 

Olua mengaku, pengurus harian KNPI Papua sedang melakukan rapat-rapat dan pertemuan untuk menyiapkan agenda besar, yakni kongres nasional yang akan menghadirkan perwakilan pemuda seluruh Indonesia di Tanah Papua.

 

"Kami tentu sedang berkonsentrasi penuh untuk menyukseskan ini. Dan kami mengharapkan dukungan dari semua pihak, agar dapat terlaksana dengan baik," ujar Olua. 

 

Ketika disinggung mengenai dua kubu KNPI di Papua, Olua mengatakan, tidak ada dua kubu KNPI di Papua, yang ada cuma satu saja, yakni, KNPI yang sedang ia pimpin.

 

"Kubu yang satu tidak jelas legalitasnya, hanya cari sepiring nasi di pinggir jalan. KNPI yang sah dan benar adalah lahir berdasarkan konsitusional dan punya legalitas," tegasnya. 

 

Menurut Olua, KNPI yang ia pimpin sudah dilakukan pelantikan secara resmi oleh pengurus pusat, dan Surat Keputusan secara resmi telah ia kantongi, dan ditandatangani oleh ketua KNPI Pusat.

 

"KNPI yang saya pimpin lahir melalui Musda yang resmi di Merauke, dan telah dilantik oleh pengurus pusat, dan kami yang legal, kalau ada kubu lain itu ilegal," tegasnya. 

 

MARSELINO TEKEGE

Terkini

Populer Minggu Ini:

Dukung Konferensi GKII Daerah Wandae, Pj Bupati Apolos Bagau Bantu 100...

0
“Semoga bantuan yang saya antar dan serahkan kepada panitia dan pihak gereja ini dapat berguna untuk mendukung proses kegiatan ini. Saya harap bapak dan ibu warga Masyarakat distrik Wandae yang sedang mengikuti kegiatan di Wandae ini tidak melihat besar kecilnya jumlah uang yang kami serahkan. Tetapi dana yang kami serahkan ini digunakan sebagaimana mestinya,” jelas Pj Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, ST.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.