ArsipDatangi Kantor PTUN Jayapura, Ini Tuntutan SKP-HAM Papua

Datangi Kantor PTUN Jayapura, Ini Tuntutan SKP-HAM Papua

Selasa 2014-09-02 21:26:15

PAPUAN, Jayapura — Massa aksi yang berasal dari Solidaritas Korban Pelanggaran (SKP) HAM Papua, mendatangi kantor Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jayapura, siang tadi, untuk menuntut hakim PTUN mencabut laporan Polisi yang menyebabkan pengacara, sekaligus pegiat HAM Papua, Gustaf Kawer, dipanggil polisi.

Adapun beberapa hal yang menjadi tuntutan massa aksi, dan dibacakan oleh Peneas Lokbere, sebagai penanggung jawab mereka adalah;

 

Pertama, Ketua PTUN, Jayapura diminta segera mencabut laporan kepolisian yang pernah dibuat pada 13 Juni 2014, dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama di masa mendatang.

 

Kedua, stop kriminalisasi terhadap pengacara Hak Asasi Manusia di tanah Papua.

 

Ketiga, Hakim-hakim yang sedang melakukan kriminalisiasi hukum dan intervensi negara tanpa memihak kepentingan masyarakat Papua secara luas, segera angkat kaki dari tanah Papua.

 

Keempat, jika penguasa umum hakim PTUN tidak mencabut laporan di polisi, maka SKP HAM Papua berjanji akan terus memprotes dan berjuang dengan berbagai cara untuk melawan ketidakadilan yang terjadi di tanah Papua.

 

Untuk lihat foto-foto aksi: SKP-HAM Papua Demo Minta Polisi Tidak Kriminalkan Pengacara HAM

 

ARNOLD BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Heboh! Banyak Bangkai Babi di Mimika Dibuang ke Aliran Sungai

0
“Kami temukan empat ekor babi mati dibuang di kali pindah-pindah. Terus, di tempat lain juga ada dua bangkai babi. Orang buang sembarang karena mungkin tidak ada lahan untuk kuburkan,” katanya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.