Tanah PapuaMamtaKMK Waena Himpun OMK di Lima Keuskupan Gelar Berbagai Kegiatan

KMK Waena Himpun OMK di Lima Keuskupan Gelar Berbagai Kegiatan

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Menyongsong natal dan bulan Rosario, Komisi Kepemudaan Keuskupan Jayapura, bersama seluruh kelompok kategorial dan teritorial Kaum Muda Katolik (KMK) Waena, akan mengelar berbagai macam kegiatan untuk menyukseskannya.

Ketua panitia kegiatan, Marselino Watot, kepada medi ini menjelaskan, kegiatan yang akan digelar berupa seminar, acara bhakti sosial, dan kunjungan ke Gua Maria.

“Seminar nanti dibawakan oleh Rm. Wisno Agung MSC, dengan thema peranan bunda maria dalam tata penyelamatan, yang akan dihadiri oleh seluruh OMK se Keuskupan Jayapura,” jelas Watot.

Baca Juga:  Seruan dan Himbauan ULMWP, Markus Haluk: Tidak Benar!

Sedangkan kegiatan lainnya, berupa pembersihan patung Gua Maria yang terletak di Komplek Bumi Perkemahan (Buper), Waena, Jayapura, Papua, dengan melibatkan seluruh pemuda katolik.

“Ini beberapa kegaitan yang sudah kami rencanakan sejak awal, tinggal dilaksanakan saja,” tegasnya, saat ditemui, Sabtu (11/10/2013) di Waena.

Dikatakan, Orang Muda Katolik (OMK), kelompok kategorial baik di asrama maupun kelompok Organisasi Masyarakat (Ormas), Pemuda Katolik, Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), dan berbagai Ikatan persekutuan juga memberikan dukungan untuk acara tersebut.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Asosiasi Wartawan Papua Gelar Pelatihan Pengelolaan Media

“Kami juga akan membuat meja maupun kursi untuk mama-mama Papua maupun non-Papua yang selalu berjualan di pingiran jalan. Ini bagian dari bagaimana kita memberi perhatian kepada mama-mama, walaupun ini tidak seberapa, namun paling tidak dapat memberikan manfaat,” tegas Wotot.

Wotot berharap, pemuda Katolik dari kelima Keuskupan di tanah Papua dapat mengambil bagian, dan memberikan sumbangsih, agar kegaitan dapat berjalan secara optimal.

Baca Juga:  Jawaban Anggota DPRP Saat Terima Aspirasi FMRPAM di Gapura Uncen

Editor: Oktovianus Pogau

AGUS PABIKA

Terkini

Populer Minggu Ini:

Kapolda Papua Barat Didesak Pidanakan Oknum Penganiaya Wartawan di Kaimana

0
“Saya juga mendesak Pangdam XVIII Kasuari untuk memberikan atensi pada kasus saudara Muray dengan memerintahkan Subden POM XVIII/1-3 Kaimana untuk menyelidiki indikasi keterlibatan anggotanya dalam kasus penganiayaan berat terhadap wartawan bernama Lukas Muray di Kaimana ini.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.