ArsipMahasiswa UNIPA “Demo” Dukung Pelantikan Rektor Definitf

Mahasiswa UNIPA “Demo” Dukung Pelantikan Rektor Definitf

Senin 2012-05-14 16:50:45

Demikian penegasan Epis Yikwa, kordinator aksi, ketika ditemui suarapapua.com, siang ini di Kampus Unipa, Amban, Papua Barat.

Menurut Epis, proses pelantikan tetap dilangsungkan di Jakarta, dan tentu Unipa akan memiliki rektor baru yang akan menjalankan tugas.

“Kami juga dalam aksi mengucapkan terima kasih kepada Ibu Merlin (penjabat rektor) yang sudah bekerja secara maksimal dan membantu hingga proses pelantikan walau mendapat banyak teror dan ancaman dari orang-orang yang tidak menginginkan pelantikan rektor baru ini,” kata Epis.

Selain itu, massa juga membentangkan kain putih, dan massa aksi membubuhkan ribuan tanda tangan sebagai bentuk dukungan atas pelantikan rektor Unipa di Jakarta.

“Jumlah tanda tangan dukungan terhadap rektor baru ada sekitar 1.200 tanda tangan. Kami telah menyerahkan kain dukungan tanda tangan tersebut ke pembantu rektor III di kampus,” ucap Epis.

“Tidak ada aksi pemalangan kampus, aksi aman-aman dan berjalan dengan baik-baik,” tambah Epis lagi.

Kata Epis, mahasiswa sekarang sedang berfokus untuk acara penjemputan rektor baru yang rencananya akan tiba di Manokwari besok, Selasa (15/5).

Setelah menyerahkan kain yang telah dibubuhkan tanda tangan kepada PR III, massa aksi membubarkan diri dengan tenang.
 

OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

HRM Melaporkan Terjadi Pengungsian Internal di Paniai

0
Pengungsian internal baru-baru ini dilaporkan dari desa Komopai, Iyobada, Tegougi, Pasir Putih, Keneugi, dan Iteuwo. Para pengungsi mencari perlindungan di kota Madi dan Enarotali. Beberapa pengungsi dilaporkan pergi ke kabupaten tetangga yakni, Dogiyai, Deiyai, dan Nabire.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.