BeritaPendidikan & KesehatanPanitia Progresif Stikom Jayapura Bikin Contoh Topi Maba

Panitia Progresif Stikom Jayapura Bikin Contoh Topi Maba

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Para mahasiswa baru di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Muhammadiyah Jayapura akan mengikuti kegiatan rutin bertajuk Program Orientasi dan Pengembangan Kreativitas (Progresif).

Ketua Panitia Progresif STIKOM Jayapura tahun akademik 2015/2016, Semion Murib mengatakan, pihaknya saat ini sedang menyiapkan beberapa hal untuk sukseskan kegiatan tahunan tersebut.

“Kami sudah adakan beberapa kali pertemuan. Hingga pertemuan yang kesepuluh hari ini, kami sudah sepakati bahwa sekarang kami buat contoh topi yang akan ditaruh di depan meja pendaftaran mahasiswa baru,” kata Semion Murib kepada suarapapua.com, Senin (3/8/2015).

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

Kesepakatan saat pertemuan di ruang sekretariat BEM STIKOM, kata dia, panitia akan menyediakan contoh topi bagi mahasiswa baru (Maba). “Makanya, kami persiapkan lebih awal supaya nanti tidak merepotkan,” ujarnya.

Semion juga menjelaskan, untuk proposal bantuan dari pihak lembaga, hingga kini belum dapat diproses.

“Soal proposalnya, kakak Anggara yang ketemu dengan pihak lembaga. Respon dari pihak lembaga yang diwakili oleh bapak Idris Firmansyah, bahwa proposal bisa dimasukan kalau bapak ketua sudah pulang dari Makassar. Jadi, kita tunggu saja sampai Ketua Stikom tiba,” jelas Murib.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

Ini dibenarkan Anggara, mantan sekretaris BEM Stikom, yang mengaku telah menemui Fidris Firmanzyah pada hari Jumat lalu. Sambil menunggu kehadiran pimpinan kampus, kata dia, panitia harus kerjakan hal-hal yang bisa disiapkan saat ini.

“Kita kerjakan, selain contoh topi, pada pertemuan berikut adalah latihan upacara pembukaan dan lagu-lagu bagi Maba,” kata Anggara.

“Semua teman-teman yang masuk panitia harus aktif dalam persiapan ini karena waktunya sudah mepet,” harap Kosay Kogoya, sekretaris panitia Progresif.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

Apalagi, kata Kosay, kegiatan Progresif tahun ini dipercepat. “Tahun kemarin, kegiatannya dimulai pada September. Tetapi untuk tahun ini, dari lembaga sudah majukan pelaksanaannya tanggal 25 sampai 28 Agustus 2015,” tandasnya.

Dalam rapat yang diadakan pagi jam 09.00 WP, disepakati bahwa jika ada anggota panitia tak hadir selama tiga kali pertemuan, maka namanya akan dicoret dan tak terlibat dalam rangkaian kegiatan Progresif tahun ini.

ARDI BAYAGE

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pacific Churches Urge MSG to Expel Indonesia if it Does Not...

0
"Are the countries supporting Indonesia's candidacy as a member of the UN Human Rights Council saying that they are comfortable with human rights violations?"

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.