Tanah PapuaLa PagoPemda Jayawijaya Ingin Hidupkan Wamena Mall

Pemda Jayawijaya Ingin Hidupkan Wamena Mall

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Sekretaris Daerah Kabupaten Jayawijaya, Yohanes Walilo, mengatakan kepada wartawan, Senin (25/1/2016), dalam waktu dekat Pemda ingin kembali hidupkan Wamena Mall.

Menurut Sekda Walilo, kebetulan ada kerusakan sedikit yang perlu diperbaiki, sehingga perlu evalusi kembali dengan pengelolah Wamena Mall sekarang.

“Karena ada banyak masalah di sana. Kita mau hidupkan Mall ini, supaya Mall bisa menjadi suatu icon bagi kabupaten bahkan pegunungan tengah. Orang harus datang belanja di tempat,” kata Sekda.

Baca Juga:  Pemerintah Dituding Aktor Perampas Tanah Adat Papua

“Kalau harganya sama dengan Jayapura atau beda sedikit, maka masyarakat tidak perlu harus ke Jayapuara, tapi cukup beli saja di Wamena Mall,” ujar Walilo.

Sekda juga menambahkan, jika orang ke Jayapura harus pikir ongkos tiket bolak-balik, lalu sampai dibawa pakai mobil, makan-minum dan biaya lain-lain lebih banyak dari pada belanja di Wamena.

Baca Juga:  Komisioner KPU Yahukimo Nyatakan Siap Selenggarakan Pemilu 2024

“Tujuan kami bangun Mall ini supaya masyarakat Jayawijaya dan pegunungan tengah bisa gunakan sesuai dengan harga yang ada.”

“Itu yang sedang pemerintah lakukan supaya kedepan sesuai dengan harapan dan motto “Yogotak Hubuluk Motok Hanorogo” akan terwujud,” ujar Sekda.

Editor: Oktovianus Pogau

DIUS KOGOYA

Terkini

Populer Minggu Ini:

ANZ Mengantisipasi Pertumbuhan Populasi Fiji Seiring Melambatnya Migrasi Ke Luar Negeri

0
"Kekhawatiran jangka panjang adalah perlambatan pertumbuhan populasi yang terus-menerus (dari 2,12% selama 1966-1976 menjadi 0,55% selama 2007-17). Jika hal ini terus berlanjut, maka akan menciptakan kekurangan tenaga kerja," tulis mereka.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.