ArsipMahasiswa Pertanyakan Status Aparat di Intan Jaya

Mahasiswa Pertanyakan Status Aparat di Intan Jaya

Senin 2012-10-08 10:24:15

 “Sebab status aparat kepolisian di polsek kabupaten Intan Jaya sangat diragukan oleh mahasiswa karena kebanyakan dari mereka tidak menjalankan tugasnya sebagai aparat negara yang bertugas untuk menjaga keamanan dan mengayomi masyarakat tetapi malah meninggalkan tugasnya dan terjun ke dunia bisnis,” jelas Selegani.

Selain itu pula tugas mereka sebagai pengayomi masyarakat tidak difungsikan sama sekali dan mereka lebih sibuk dengan urusan bisnis.

"Kami sebagai putra daerah bingung dengan tugas utama dari pada lembaga kepolisian itu sendiri terutama aparat kepolisian yang bertugas di polsek sugapa kabupaten Intan Jaya.

Karena kami tidak pernah melihat aparat kepolisian khususnya aparat yang bertugas di Intan Jaya pada umumnya tidak melaksanakan tugasnya tetapi mereka terjun ke dunia bisnis.

Karena mereka disana menjadi tukang kayu, tukang ojek dan tukang jaga kios," ujar Sebedeus menjelaskan.

Oleh Karena itu, lanjutnya, mahasiswa meminta kapolsek Intan Jaya untuk segera memberikan penjelasan kepada masayarakat kabupaten Intan Jaya dan bagii para intelektual tentang keberadaan dan status dari pada aparat kepolisian yang bertugas di kabupaten Intan Jaya supaya tugas yang diberikan oleh Negara kepada mereka itu jelas.

ARNOLD BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

BREAKING NEWS: Tiga Warga Sipil Tertembak Mati di Mulia

0
Akibat dari penembakan itu pada, Rabu 17 Juli 2024, situasi kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya dalam situasi darurat, karena mobilisasi aparat militer dengan kekuatan penuh mengelilingi distrik Mulai dan Pusat Kota Puncak Jaya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.