Tanah PapuaLa Pago250 Pegawai Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua Akan Di Rekrut Tahun...

250 Pegawai Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua Akan Di Rekrut Tahun 2016.

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Bank Pembagunan Daerah (PBD) Papua Gelar Tes Tertulis Guna Rekrut Calon Pegawai BPD Di Kampus II Yapis Wamena,hal itu dikatakan Yan.M. Rumboirusi kepala Sumber Daya Manusia (SDM) Bank Pembangunan Daerah Papua Kantor Pusat Jayapura.

“Kami dari Bank Papua sesuai dengan kebutuhan saat ini, melakukan rekrutmen pegawai baru,” ucap Rumboirusi kepada suarapapua.com di Wamena, Senin, 01/02/2016.

Khususnya wilayah Papua, beberapa tahap yang kami lalui adalah tahap seleksi berkas, tes tertulis, tes psikotes, tes wawancara dan setelah itu akan ada lagi tes kesehatan kemudian tes akhir wawancara dari direksi,” tutur dia.

Baca Juga:  MRP Sesalkan Pernyataan Ismail Asso dan Mendukung Proses Hukum

“Hari ini sedang berlangsung adalah tes tertulis untuk semua calon pegawai Bank Papua, yang merupakan tahapan tes seleksi kedua ” ujarnya

Untuk penerimaan pegawai Bank Papua adalah 250 pegawai dan sekarang sudah terdaftar ataupun yang sedang ikut tes hari ini seluruh Papua adalah 1000 lebih.

Wamena sendiri punya cabang pembantu ada Mulia, Karubaga, Nduga dan masih banyak. Tapi sementara ini yang ikut tes dari Wamena, Mulia dan Nduga yang dipusatkan semua di Wamena.

Baca Juga:  Inilah Hasil Kunker MRP Papua Pegunungan Saat Pencoblosan di Jayawijaya

Jumlah peserta hari ini 72 orang. Mereka inilah dari mulia Nduga dan Wamena yang sudah tembus tahapan seleksi berkas.

“Sesuai dengan kebutuhan kami di daerah pegunungan ini. Butuh pegawai ya, kami rekrut ini. Karena dari pusat sendiri sudah melakukan survey. Kami punya data juga, katanya, sesuai dengan data itulah kami akan tugaskan,”

Dia juga menambahkan, setelah mengakhiri semua tahapan seleksi, bulan Apri itu sudah pendidikan, jadi tes tertulis ini pengumumannya besok, kemudian bagi yang lulus berikutnya sudah masuk wawancara dan fisiko tes.

Baca Juga:  Hilangnya Keadilan di PTTUN, Suku Awyu Kasasi ke MA

“Kami prioritaskan putra daerah. Terutama dari berkas-berkas, kami akan mencari putra daerah yang terbaik, artinya dari latarbelakang pendidikan, kuliahnya, IPK yang terbaik,” tegasnya.

Sesuai dengan kebutuhan di masing-masing cabang Bank Papua, Kami akan tempatkan berapa di daerah pegunungan tengah dan daerah lain.

“Kami prioritaskan dari jurusan teknik informatika, hukum juga ada umum. Jadi kami akan lihat dari hasilnya,”. akhiri dia.

 

DIUS KOGOYA

1 KOMENTAR

Terkini

Populer Minggu Ini:

Kapendam Cenderawasih: Potongan Video Masih Ditelusuri

0
"Apabila benar itu pelakunya prajurit TNI, maka prajurit tersebut akan ditindak tegas dan diproses secara hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, karena TNI seperti lembaga atau institusi lainnya yang juga menjunjung tinggi Hukum dan HAM," tegasnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.