Tanah PapuaMamtaWagub Papua Beri Tiga Hadiah Untuk Masyarakat Keerom

Wagub Papua Beri Tiga Hadiah Untuk Masyarakat Keerom

KEEROM, SUARAPAPUA.com — Klemen Tinal, wakil gubernur provinsi Papua ikut serta dalam merayakan HUT ke-13 kabupaten Keerom. Sekaligus memberikan tiga hadiah kepada masyarakat Keerom.

“Hari ini Keerom merayakan ulang tahunnya yang ke-13. Sekarang Keerom memasuki usia remaja. Dan ini saatnya Keerom harus dipersiapakan lebih matang untuk menjadi pemuda yang handal. Yaitu memajukan Keerom dengan pembangunan di semua bidang,” ujar Klemen, saat memberikan sambutan di halaman kantor bupati Keerom, Selasa (12/4/2016).

Wakil gubernur provinsi Papua juga memberikan hadiah kepada masyarakat kabupaten Keerom. Hal ini dilakukannya karena ingin agar Keerom lebih maju.

Baca Juga:  Media Sangat Penting, Beginilah Tembakan Pertama Asosiasi Wartawan Papua

“Pertama saya akan bantu kabupaten Keerom sebuah gedung olahraga (GOR) agar pengembangan kegiatan olahraga bisa dilaksanakan di sana. Kedua, saya akan membantu masyarakat Keerom memperluas bandar udara yang ada di Senggi,” jelas Klemen.

“Dan yang ketiga saya akan bersama pemda Keerom kami melihat persoalan musibah banjir yang sering terjadi di Keerom. Bila perlu kami membuat irigasi yang lebih besar agar terhindar dari banjir,” ungkap Klemen Tinal kepada ribuan masyarakat kabupaten Keerom yang hadir untuk merayakan HUT ke-13 kabupaten Keerom.

Baca Juga:  Asosiasi Wartawan Papua Taruh Fondasi di Pra Raker Pertama

Sementara itu, Celsius Watae, bupati kabupaten Keerom dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada wakil gubernur, Klemen Tinal atas hadiahnya kepada masyarakat Keerom.

“Saya sangat berterimakasih kepada wakil gubernur provinsi Papua yang telah berikan hadiah yang luar biasa dan bisa hadir bersama kami untuk rayakan ulang tahun kabupaten Keerom ke-13 ini,” ujar Watae.

Selain itu, Watae juga ucapkan terima kasih kepada Bank Papua yang sudah mendukung kegiatan peringatan HUT Keerom ini serta beberapa program yang akan dilakukan demi kelancaran pembangunan di Keerom.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Asosiasi Wartawan Papua Gelar Pelatihan Pengelolaan Media

“Ada tiga program yang akan diterapkan di kabupaten Keerom oleh Bank Papua. Yaitu coast management system, kas daerah online dan kartu pegawai elektronik,” jelasnya.

Dari pantauan suarapapua.com, peringatan HUT ke-13 kabupaten Keerom yang diadakan di halaman kantor bupati Keerom dihadiri Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal bersama jajaran teras Pemkab Keerom beserta masyarakat Keerom.

Editor: Arnold Belau

HARUN RUMBARAR

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pacific Churches Urge MSG to Expel Indonesia if it Does Not...

0
"Are the countries supporting Indonesia's candidacy as a member of the UN Human Rights Council saying that they are comfortable with human rights violations?"

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.