Gerald Pangkali Gabung Madura United

0
1224

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Setelah memperkuat PS Polri dalam perhelatan turnamen Bhayangkara Cup, mantan pemain Persipura Jayapura, Gerald Pangkali dikabarkan merapat ke tanah Madura untuk memperkuat Madura United yang kini telah merjer dengan Pelita Bandung Raya (PBR).

Gerald Pangkali kepada suarapapua.com, Senin (18/4/2016) melalui sambungan teleponnya membenarkan hal tersebut bahwa kini dia sudah berada di Madura dan bergabung bersama Madura United yang akan berlaga pada turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 mendatang.

“Iya betul. Saya sudah dua minggu disini, sekarang lagi fokus latihan bersama tim untuk persiapan ISC mendatang,” katanya.

GP sapaan akrabnya mengatakan, setelah turnamen Bhayangkara Cup beberapa waktu lalu berakhir dirinya sempat pulang ke Jayapura untuk menikmati masa liburan pasca turnamen tersebut. Namun karena tidak ada panggilan dari Persipura untuk memakai jasanya pada ISC 2016, ia langsung menerima tawaran dari Madura United.

“Sebenarnya ada beberapa klub yang meminta saya untuk bergabung dalam ISC, namun saya memilih Madura United,” ujarnya sembari mengatakan bahwa dipilihnya Madura United karena ingin mencari suasana baru.

Disinggung mengenai adaptasi di daerah tersebut, GP mengatakan bahwa tidak menjadi kendala berarti karena sebagian besar pemain disana sudah dikenalnya. “Semua pemain saya kenal, cuma ada beberapa pemain muda yang belum saya kenal. Itu bukan masalah, saya ingin menunjukan kepada klub bahwa saya masih bisa memberikan yang terbaik untuk klub ini,” ujar Pangkali.

Seperti dikutip dari laman goal.com, bukan hanya Gerald Pangkali yang merapat ke Madura United, tetapi ada mantan pelatih Persipura Jayapura yaitu Osvaldo Lessa. Osvaldo dipastikan akan membantu Gomes De Oliveira dalam meracik tim Madura United.

“Itu memang benar, nanti saya akan bantu Gomes sebagai asisten pelatih di Madura United. Madura United tim bagus, mereka kuat di setiap posisi. Mungkin bisa jadi juara untuk musim ini, saya akan coba bantu hal itu,” kata Lessa.

Meski begitu, Lessa tidak akan langsung memulai tugasnya dalam waktu dekat. Bahkan, dia belum bisa bergabung di pekan perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) yang rencananya akan dimulai 29 April nanti.

“Saya masih perlu bantu keluarga di Brasil, setelah ini saya akan pulang sebentar. Sesudah 9 Mei, baru saya bergabung dengan tim,” ujarnya.

 

ARNOLD BELAU