Tanah PapuaLa PagoHMKJ Harus Menjadi Wadah Pemersatu Mahasiswa Jayawijaya di Kota Study Wamena

HMKJ Harus Menjadi Wadah Pemersatu Mahasiswa Jayawijaya di Kota Study Wamena

Ketua HMKJ, Andris Togodly (kiri) dan Manni Wetipo ketika memberikan keterangan pers. (Foto: Elisa/SP)
Ketua HMKJ, Andris Togodly (kiri) dan Manni Wetipo ketika memberikan keterangan pers. (Foto: Elisa/SP)

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Akhirnya, Himpunan Mahasiswa Kabupaten Jayawijaya (HMKJ) di kota studi Wamena yang selama ini belum pernah ada dibentuk dan hari ini, Selasa (3/5/2016) secara resmi pengurusnya dilantik untuk periode 2016-2019.

Andris Togodly, Ketua HMKJ kota studi Wamena kepada suarapapua.com usai acara pelantikan mengatakan, wadah ini dibentuk untuk mengakomodir dan mempersatukan serta membangun kebersamaan seluruh elemen mahasiswa Jayawijaya yang sedang menempuh perkuliahan di 9 Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Baca Juga:  Pleno Kabupaten Yahukimo Dibatalkan KPU Provinsi Karena Masih Bermasalah

“Saya yang terpilih dan dilantik hari ini kedepan yang akan kami lakukan adalah membangun kebersamaan untuk merubah Kabupaten Jayawijaya ke arah yang lebih baik,” kata Togodly di kompleks STM Ninabua Wamena.

Katanya, pengurus HMKJ yang dilantik hari ini secara resmi dilantik evangelis Amius Togodly dalam sebuah acara ibadah yang telah dikemas dengan baik.

Pada kesempatan ini, ia mengajak kepada seluruh Koordinator Wilayah (Korwil) mahasiswa se-pegunungan tengah Papua serta seluruh mahasiswa asal 9 perguruan tinggi di Jayawijaya untuk bersatu dalam satu barisan merubah Kabupaten Jayawijaya khususnya dan Pegunungan Tengah pada umumnya.

Baca Juga:  Forum Peduli Demokrasi Kabupaten Yahukimo Desak Pemilu di Dekai Diulang

Dikatakan, organisasi ini digagas pembentukannya dimulai pada September 2015 dengan membentuk tim formatur hingga terpilihnya pengurus dan selanjutnya membentuk panitia pelantikan, sehingga seluruh pengurus dapat dilantik secara resmi hari ini.

Sementara itu, Manni Wetipo, Ketua Panitia Pelantikan Pengurus HMKJ menjelaskan, terlaksananya acara pelantikan ini atas usaha dan kerja keras seluruh mahasiswa Kabupaten Jayawijaya, sehingga sekarang kepengurusan HMKJ telah resmi berdiri dan selanjutnya dapat melakukan berbagai program yang telah ada di organisasi ini.

Baca Juga:  PGGY Kebumikan Dua Jasad Pasca Ditembak Satgas ODC di Dekai

Untuk diketahui, pengurus HMKJ yang dilantik hari ini untuk periode 2016-2019 adalah, ketua umum, Andris Togodly, sekretaris umum Yohanis Kenelak, bendahara umum Teriana Haluk serta dilengkapi dengan beberapa koordinator bidang.

 

Editor: Arnold Belau

 

ELISA SEKENYAP

Terkini

Populer Minggu Ini:

Aksi ASN Pemprov Papua, Gobai: Penempatan Jabatan Perlu Perdasi

0
“Di sana telah diatur tentang persentase dalam menduduki jabatan yaitu 80% orang asli Papua dan 20% non Papua. Untuk itu, dalam hal yang penting dan mendesak ini, saya meminta kepada penjabat gubernur Papua untuk segera dapat menandatangani dan memberikan penomoran untuk Raperdasi tersebut. Hal ini penting agar tetap menjadi Perdasi Papua tentang perubahan Perdasi Papua nomor 4 tahun 2018,” pintanya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.