Tanah PapuaMamtaSelasa Pekan Depan, BEM Teknik Uncen dan Poken Akan Gelar KKR Rohani

Selasa Pekan Depan, BEM Teknik Uncen dan Poken Akan Gelar KKR Rohani

Fakultas Teknik Universitas Cendrawasih
Logo Fakultas Teknik (Foto: IST)

JAYAPURA,SUARAPAPUA,Com—  Pekan depan, BEM Fakutas Teknik Uncen akan menggelar Konser Kebangunan Rohani (KKR) bekerja sama dengan Pondok Kemuliaan (POKEM)pada hari selasa pekan depan dengan tujuan agar ada pertumbuhan iman didalam setiap mahasiswa.

Ketua BEM Fakultas Teknik Uncen, Nelson Wenda, mengatakan periode ia menjabat sebagai ketua BEM Fakultas Teknik, berbagai macam kegiatan yang dilakukan, baik di lingkungan kampus maupun di luar kampus.

“KKR tersebut akan digelar sebelum masa jabatan dsaya berakhir. KKR akan digelar di depan kampus fakultas teknik. Karena Mahasiswa yang kuliah di fakultas teknik tidak hanya dibekali dengan ilmu pengetahuan tapi kami mau mereka harus dibekali juga dengan hal-hal rohani untuk memenuhi kebutuhan iman,” ujar Nelson Wenda kepada suarapapua.com pada hari sabtu (6/5/2016) di Jayapura.

Baca Juga:  Vince Tebay, Perempuan Mee Pertama Raih Gelar Profesor

Nelson mengatakan, KKR yang akan digelar itu selain untuk memenuhi kebutuhan rohani, juga untuk mengucap syukur pada Tuhan atas segala kemurahan-Nya.

“Selama ini, orang lain menilai, kami mahasiswa yang kuliah di Uncen, mahasiswa yang kaco dan mahasiswa yang selalu palang kampus dan demo tiap hari, tetapi saya sebagai BEM fakultas teknik mau katakan bahwa itu sebagi hal yang Posistif juga. Kami juga melakukan hal-hal yang positif agar membentuk dan mengembangkan kreatifitas dan minat mahasiswa Uncen,” jelasnya.

Baca Juga:  Asosiasi Wartawan Papua Taruh Fondasi di Pra Raker Pertama

Sementara itu, ketua Majelis Permusiawaratan Mahasiswa (MPM) Uncen, Pontius Omoldoman mengaku sudah mendapatkan informasi soal KKR yang akan dilakukan oleh mahasiswa fakultas Teknik.

“Saya sebagai ketua MPM  Uncen memberikan apresiasi atas direnacanakannya Kegiatan KKR dari  Dewan Perwakilan Mahasiswa Faklultas (DPMF) dan BEM Universitas Cenderawasih itu,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan KKR perlu dilakukan. Di kalangan mahasiswa  karena kegiatannya yang bersifat positif tentu akan disenangi oleh seluru rekan dosen yang ada di Uncen.

Baca Juga:  Yakobus Dumupa Nyatakan Siap Maju di Pemilihan Gubernur Papua Tengah

“Jadi saya berharap kegiatan boleh berlangsung dengan aman dan kondustif dan saya berharap uga kepada fakultas lain agar dana kabesma yang belum terkumpul agar bisa mengumpulkan melalui rekeningnya masing mansing sebelum masa kepengerusan berakhir,  agar waktu tersisa kami bisa melakukan kgiatan yang sama,” katanya.

Editor: Arnold Belau

ARDI BAYAGE

 

Terkini

Populer Minggu Ini:

Freeport Indonesia Bangun Jembatan Hubungkan Kampung Banti 2 dan Banti 1

0
Ini menjadi bukti tanda peduli PTFI terhadap masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasi, terutama masyarakat 7 Suku,” ucap Pdt. Kristian.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.