IKBW Gelar Turnamen Futsal Walak Cup

0
1447
Lapangan Fultsal (Ilustrasi)

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com ––– Boy Markus Dawir membuka secara resmi turnament futsal Walak Cup yang diselengarakan oleh Ikatan Keluarga Besar Walak (IKBW) di kota Jayapura, Rabu (11/5/2016)  di lapangan futsal Perumnas III Waena.

Boy Markus Dawir, menyambut baik di tempat kegiatan yang diselenggarakan oleh IKBW kota studi Jayapura dikarenakan futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam PON 2020, sehingga perlu disiapkan lebih awal.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan pemain-pemain muda untuk menghadapi PON 2020, maka jangan lagi kita tunggu hari H. Tetapi persiapan harus dari jauh-jauh hari,” kata Dawir.

Dikatakan, turnament futsal Walak Cup bertujuan mempersiapkan dan menjaring bibit-bibit pemain unggulan atlet Papua yang siap dipakai saat PON mewakili tim dari Papua.

“Dengan turnamen seperti ini mempererat persaudaraan kita sebagai sesama anak Papua dan dengan kegiatan yang diadakan teman-teman Walak secara tidak langsung mempererat persaudaraan dengan tim futsal lain,” ujar Dawir yang juga ketua bidang monitoring dan evaluasi di KONI Papua.

Hal senada disampaikan oleh ketua Panitia penyelenggara, Okto Gombo. Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan IKBW di kota studi Jayapura bertujuan juga untuk mempererat tali persaudaraan, kebersamaan antar sesama maupun suku lain yang ada di Papua.

“Hal ini terbukti dengan 32 peserta tim yang terdaftar untuk mengikuti pertandingan dari Sorong sampai Merauke masing-masing perwakilan tim dari orang Papua sudah ada dan terdaftar disini untuk berlaga di turnament  futsal ini,” katanya.

Gombo berharap, dengan terselenggaranya turnamen futsal tersebut pihaknya mendukung program pemerintah provinsi Papua persiapkan kader-kader terbaik di bidang olahraga dalam menyambut PON 2020.

Turnamen ini diikuti oleh 32 tim. Masing-masing, 16 tim putra dan 16 tim putri yang akan berlangsung selama 1 minggu ke depan.

 

 

Editor: Arnold Belau

ARDI BAYAGE