Walau Dilarang, KNPB Lapago Akan Gelar Aksi Demo Damai di DPRD Jayawijaya

0
2389

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Mendukung United Liberation Movement for West Papua menjadi anggota penuh MSG dan meminta tim investigasi dan pencari fakta dari luar negeri ke Papua, Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Lapago akan gelar aksi demo damai di Kantor DPRD Jayawijaya, Rabu (15/6/2016).

Hery Kossay, Juru Bicara KNPB Wilayah Lapago mengataka, KNPB Lapago akan tetap melakukan aksi demo damai pada, Rabu (15/6/2016) besok di Kantor DPRD Jayawijaya, walaupun surat pemberitahuan yang KNPB sampaikan ke Polres Jayawijaya ditolak.

Baca Juga:  Mahasiswa Nduga se-Indonesia Sikapi Konflik Pemilu di Distrik Geselema

“Kami kemarin sudah masukkan surat pemberitahuan ke Polres Jayawijaya, tapi mereka memberikan surat penolakan. Namun apapun resikonya KNPB tidak akan mundur dan tetap akan turun lakukan aksi demo damai ke DPRD Jayawijaya,” ujar Hery Kossay, Selasa (15/6/2016) di Wamena.

Straki Yali, salah satu aktivis KNPB Pusat mengatakan, aksi yang akan dilaksanakan KNPB Wilayah Lapago, Rabu (15/6/2016) besok dilakukan juga di seluruh kota di Tanah Papua.

Baca Juga:  Tragedi Penembakan Massa Aksi di Dekai 15 Maret 2022 Diminta Diungkap

“Jadi aksi ini secara serentak akan dilakukan di Tanah Papua yang akan dimediasi oleh seluruh KNPB. Untuk di Pegunungan Tengah Papua dipusatkan di Wamena,” tutur Straki Yalim.

ads

 

Pewarta: Elisa Sekenyap

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaJual Baju, Satu Orang Ditangkap Polisi di Wamena
Artikel berikutnyaEmpat Aktivis KNBP yang Ditahan di Nabire Sudah Dibebaskan