Tarsius Tuamis: Pemuda Ujung Tombak Pembangunan di Kampung

0
2521

 

KEEROM, SUARAPAPUA.com — Tarsius Remigius Tuamis, kepala kampung Yanamaa Pir I, kabupaten Keerom, Papua mengatakan, pemuda adalah ujung tombak dan penggerak pembangunan di kampung. Perubahan dan pembangunan kampung akan nampak ketika pemuda dan pemudi bersatu untuk membangun kampung.

“Pemuda adalah ujung tombak pembangunan di kampung dan  pemuda adalah kader- kader pemimpin masa depan Papua,” ujar Tarsius, saat memberikan sambutan dalam musyawarah Karang Taruna tinggkat kampung di balai kampung desa Yanamaa, distrik Arso, Keerom, Papua, Kamis (16/06/2016).

Baca Juga:  Hujan di Sorong, Ruas Jalan dan Pemukiman Warga Tergenang Air

Dikatakan, musyawarah karang taruna Yasrakur Ke – III kampung Pir I periode 2016/2021 mengangkat thema, melalui musyawarah ini kita pemuda/i  bersatu padu dalam pembangunan mental dan karakter generasi pemuda di keerom, ini harus benar-benar terwujud oleh pemimipin Karang Taruna terpilih nantinya.

“Pemuda harus mampu bersaing di era tekologi ini, jika tidak maka kita akan mengalami kemunduran di tengah arus globalisasi ini. Sebab saat ini pergaulan bebas, membuat generasi muda di keerom ini sangat terpegaruh dengan budaya luar,” ucap Remigius yang juga wakil ketua DPD KNPI Kab Keerom.

ads
Baca Juga:  Akomodir Aspirasi OAP Melalui John NR Gobai, Jokowi Revisi PP 96/2021

Sementara itu, ketua Karang Taruna Yasrakur terpilih, Korin Wenda mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada semua yang sudah mempercayakan kepemimpinan Karang Taruan untuk memimpin pemuda dan pemudi di  kampung Yanamaa.

“Saya ajak agar kita bersama – sama melupakan kesalahan yang telah terjadi, ini saatnya kita bersama melangkah maju untuk membangun kampung kita bersama,” ujar Wenda.

Baca Juga:  Cintiya Ruliani Talantan Resmi Gantikan Klemens Hamo Pimpin DPRD Kabupaten Jayapura

Dalam pemilihan musyawarah Karang Taruna tersebut, hadir juga ketua Karang Taruna Kabupaten Keerom, Hans Piter Sumel dan beberapa senior badan pengurus karang taruna disrik dan kampung Yanamaa hadir sebagai peninjau.

 

Pewarta: Harun Rumbarar

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaKapolres Fakfak Datangi Kantor Elsham Fakfak, ELSHAM Papua: Itu Upaya Intimidasi
Artikel berikutnyaMIFEE dan Ancaman Eksistensial Masyakarat Papua