5 Obyek Wisata Terpopuler yang Ada di Paris, Perancis

1252

Paris merupakan salah satu negara di dunia yang paling banyak dikunjungi, per tahun pengunjungnya bisa mencapai 30 juta orang. Angka ini sangat wajar sekali, karena Paris menyimpan banyak sekali tempat wisata yang sangat mempesona dengan arsitektur yang sangat khas.

Salah satu tempat wisata yang bisa dibilang paling terkenal di Paris adalah Menara Eiffel atau La Tour Eiffel. Banyak orang bilang bahwa Menara Eiffel ini merupakan salah satu tempat yang paling romantis di dunia, maka dari itu tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke Paris.

Salah satu maskapai pesawat yang melayani penerbangan ke lebih dari 110 kota destinasi di seluruh dunia dan salah satunya adalah Paris, Perancis adalah Cathay Pacific. Anda bisa memesannya secara langsung dengan kemudahan yang amat banyak di situs online seperti halnya Traveloka. Dengan menggunakan maskapai penerbangan yang memberikan pelayanan terbaik dipadu dengan situs booking tiket yang terpercaya akan membuat penerbangan ke Paris Anda jadi makin tak terlupakan.

Jika ingin berlibur ke Paris, pastinya Anda harus cari terlebih dahulu destinasi mana saja yang cocok untuk dikunjungi ya. Nah, kali ini akan diberikan 5 rekomendasi tempat wisata di Paris terpopuler yang banyak dikunjungi oleh traveler dari berbagai negara, check this out.

Menara Eiffel atau La Tour Eiffel

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Menara Eiffel merupakan salah satu destinasi wisata yang paling populer di Paris. Menara yang juga merupakan ikon dari kota Paris ini sangat indah dikunjungi di waktu malam hari. Lampu-lampu hias yang beraneka warna membuat Menara Eiffel ini memiliki pemandangan yang menakjubkan untuk dilihat. Apalagi bagi Anda pasangan kekasih yang datang ke sini, suasana romantis akan sangat terasa.

Ketika berkunjung, jangan hanya menyaksikan keindahan dari Menara Eiffel ini saja ya. Anda juga bisa naik ke atas dan melihat kota Paris dari ketinggian. Lampu-lampu kota akan nampak seperti bintang-bintang yang indah dari atas. Anda akan melihat pemandangan yang sangat memukau dari atas ketinggian.

Museum Louvre

Ingin melihat lukisan Monalisa karya Leonardo da Vinci yang sangat terkenal di berbagai penjuru dunia? Yuk, jika ke Paris langsung datang saja ke Museum Louvre. Selain terdapat lukisan Monalisa yang sangat terkenal, di Museum Louvre ini Anda juga bisa melihat lebih dari 35 ribu karya seni lainnya. Selain itu, terdapat juga lebih dari 380 obyek seni yang diperuntukkan untuk pameran. Karena hal inilah, Museum Louvre yang terdapat di Paris ini menjadi museum yang memiliki pengunjung terbanyak di dunia.

Dahulunya, museum ini merupakan sebuah istana kerajaan Perancis yang dirawat dengan sangat baik, sehingga masih berdiri kokoh dan cantik hingga detik ini. Jika berminat untuk berwisata ke sini, Anda perlu untuk datang pagi-pagi sekali sekitar pukul 09.00, hal ini untuk mengantisipasi mengularnya antrian orang yang juga ingin masuk ke dalam Museum Louvre.

Arc de Triomphe

Arc de Triomphe merupakan sebuah monumen kemenangan yang terdapat di tengah-tengah Place de I’Etoile. Monumen ini dibangun bertujuan untuk menghormati para pahlawan yang gugur dan juga merayakan kemenangan dari Perancis. Maka dari itu, sebagai lambang kemenangan, monumen ini berbentuk seperti gerbang dengan arsitektur yang sangat khas dengan ukuran raksasa. Selain untuk menghormati para pahlawan yang gugur dan juga sebagai lambang kemenangan, Arc de Triomphe ini juga dipergunakan untuk perlambangan kemenangan dari Napoleon.

Museum ini dipenuhi dengan hiasan berupa relief yang menggambarkan peperangan Napoleon. Selain itu, terdapat ukiran patung lainnya yang menghiasinya. Sehingga perpaduan dari itu semua terlihat sangat cantik dan memanjakan mata setiap yang melihatnya.

Place de la Concorde

Obyek wisata terkenal lainnya yang terdapat di Paris adalah Place de la Concorde yang merupakan alun-alun berbentuk oktagonal. Place de la Concorde ini merupakan alun-alun terluas yang terdapat di Paris. Selain itu, letaknya yang berada di pusat kota membuatnya dekat dengan banyak bangunan bersejarah lainnya yang berada di sekitar alun-alun Paris ini.

Tidak hanya lokasinya saja yang sangat strategis, saking terkenalnya destinasi wisata satu ini banyak dipergunakan untuk syuting film. Sebut saja film-film seperti halnya Star Trek dan juga The Devil Wears Prada mengambil alun alun Paris ini sebagai settingnya.

Jembatan Gembok Cinta di Paris

Apakah Anda pernah melihat gembok cinta di dalam drama Korea? Ternyata, tidak hanya di Korea saja yang memiliki tempat untuk gembok cinta, di Paris juga punya tempat yang serupa. Destinasi wisata di Paris ini termasuk baru, namun sudah sangat populer sekali di telinga para pengunjung. Anda akan bisa melihat banyak sekali gembok yang memliki aneka warna di jembatan yang berada di tengah kota Paris ini.

Banyak sekali pasangan kekasih yang datang ke sini hanya untuk sekedar mengikatkan gembok cinta di jembatan. Hal ini merupakan perlambangan bahwa cinta mereka akan terikat abadi dan tak akan terpisahkan karena kuncinya telah dibuang entah kemana. Selain dipergunakan untuk mengikatkan gembok cinta, jembatan ini banyak dipergunakan untuk tempat pameran seni. Jadi, jika ke sini untuk mengikatkan gembok cinta dengan kekasih, Anda juga disuguhkan dengan berbagai kesenian ya. ***