Jafri Sastra: Saya yang Putuskan Untuk Tidak Bersama Persipura

0
2580

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Pelatih sepak bola, Jafri Sastra mengaku memutus kontrak dengan tim Persipura Jayapura karena itu jalan terbaik untuk Persipura agar bisa meraih prestasi yang lebih baik. Niat itu, menurutnya adalah murni keputusannya yang diambil bersama manajemen Persipura.

“Manajemen tidak memutus kontrak saya dengan Persipura. Saya yang memutuskan untuk tidak lagi bersama tim Persipura. Sebagai pelatih, saya sadar, bahwa tugas seorang pelatih cukup berat jika tidak seperti yang diharapkan yakni memenuhi ekspektasi dari masyarakat. Untuk mewujudkan itu, saya rasa berat,” jelasnya kepada suarapapua.com, Rabu (3/8/2016).

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

Lanjut Jafri, “Sebelum Persipura yang kita banggakan jatuh lebih dalam, saya dan manajemen Persipura ambil keputusan bersama. Karena menurut saya dan manajemen Persipura, ini jalan terbaik untuk Persipura bisa lebih berprestasi dan mempertahankan gelarnya sebagai jenderal lapangan hijau.”

Menurutnya, manajemen bukan sepihak memutus kontrak kerjanya dengan Persipura. Namun, dirinyalah yang ajukan pemutusan hubungan kerja sama dengan Persipura untuk tidak lagi menjadi pelatih Persipura. Dengan maksud, agar tim dan manajemen bisa memenuhi ekspektasi publik Jayapura dan Papua pada umumnya.

Baca Juga:  KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

“Kalau untuk saya, alhamdulillah hari Rabu ini sudah bergabung dengan Mitra Kukar lagi. Keputusan untuk mengakhiri kerja sama dengan Persipura diambil sebagai pelatih profesional,” kata Jafri Sastra.

ads

Sementara itu, Bento Madubun, media officer Persipura Jayapura saat dihubungi media ini, mengatakan, manajemen Persipura mengakhiri kontrak kerja sama dengan pelatih Jafri Sastra secara profesional.

Baca Juga:  Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

“Pasca pertemuan manajemen Persipura dan pelatih Jafri Sastra di Hotel Weta Surabaya, pada Senin 1 Agustus 2016 malam sudah disepakati untuk tidak melanjutkan kerja sama antara Persipura dan Jafri Sastra sebagai pelatih kepala,” kata Madubun.

Boaz dan kawan-kawan selanjutnya akan ditangani pelatih baru, Angel Alfredo Vera. Pria berkebangsaan Argentina ini sebelumnya asisten pelatih Persela Lamongan dan Persegres Gresik United.

Pewarta: Lincold Alvi

Edior: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaDua Atlet Karate Papua Dipanggil ke Pelatnas
Artikel berikutnyaPemkab Pegubin Alihkan Pembangunan Gedung Sekolah, Guru dan Masyarakat Distrik Iwur Kecewa