Usai Ladeni Bhayangkara Surabaya United, Persipura Bertolak ke Batu Malang

2
2975

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Para pemain Persipura Jayapura dan official telah bertolak menuju ke Batu Malang setelah berhasil meraih tiga point pada laga ke-15 TSC 2016 melawan Bhayangkara Surabaya United (BSU) untuk melakukan persiapan jelang lawan Mitra Kukar di stadion Mandala Jayapura, Papua.

Dua pertandingan tersebut masing-masing akan digelar pada Minggu 14 Agustus 2016 dan melawan Persegres United pada Sabtu 20 Agustus 2016.

Bento Madubun, media officer Persipura Jayapura kepada suarapapua.com mengatakan, pemain dan official Persipura tidak langsung kembali ke Jayapura. Namun telah melanjutkan perjalanan ke Batu Malang untuk melakukan persiapan dan latihan untuk menghadapi dua laga yang akan digelar pada bulan ini.

“Iya, Persipura tidak langsung ke Jayapura. Tetapi dari Surabaya telah melanjutkan perjalanan ke Malang untuk melakukan pemusatan latihan. Jadi, pemusatan latihan itu tidak hanya dilakukan pada saat kompetisi mau dimulai. Tetapi kalau ada kesempatan semua tim bisa melakukan pemusatan latihan. Itu yang dilakukan tim Persipura saat ini,” jelas Madubun, pada Minggu (6/8/2016) dari Jawa Timur.

Baca Juga:  Liga 3 Nasional: 16 Tim Lolos, Termasuk Dua Wakil Papua

Bento juga mengatakan, Persipura akan menjalani pemusatan latihan selama lima hari ke depan sebelum kembali ke Jayapura menghadapi laga kandang melawan Mitra Kukar pada Minggu 14 Agustus dan Persegres Gresik United pada Sabtu 20 Agustus mendatang.

ads

“Tim akan kembali ke Jayapura pada Kamis 11 Agustus 2016. Di Jayapura Persipura akan melakukan persiapan lagi untuk menghadapi dua laga kandang di Stadion Mandala Jayapura,” jelas Bento.

Seperti dilansir tabloidjubi.com, Asisten Pelatih Persipura, Mettu Duaramuri, Sabtu (6/8/2016) mengatakan, tim Persipura tidak langsung pulang ke Jayapura setelah meraih kemenangan atas BSU, tetapi langsung diboyong ke daerah Batu, Malang untuk melakukan serangkaian persiapan tim dengan pelatih baru Angel Alfredo Vera.

Baca Juga:  Waligi FC Juarai Turnamen Festival Rumput Mei di Jayawijaya

“Hari ini kami langsung ke Malang, untuk lakukan persiapan lebih lanjut,” kata Mettu melalui sambungan telepon selulernya.

Mettu menambahkan, seluruh pemain yang ikut dalam tour Surabaya lalu semuanya mengikuti program di Malang. “Tidak ada pengecualian terhadap pemain. Semua pemain ikuti itu, karena kami berkaca dari laga terakhir kemarin ada beberapa yang harus dibenahi. Maka, kami memilih Malang untuk persiapan,” tuturnya.

Menurut Mettu, pemilihan Malang sebagai tempat pemusatan latihan bukan kali ini saja, tetapi sejak kepemimpinan Jacksen F Tiago. Banyak hal yang bisa dilakukan di Malang, salah satunya jauh dari keramaian yang membuat pasukan Merah Hitam ini bisa fokus dengan program latihan yang diberikan.

Baca Juga:  Pemprov Papua Tengah Siap Gelar Multi Event Cabor U-12 dan U-16 di Nabire

“Selain fokus, di sini juga kita tidak susah mencari lawan tanding. Kami berharap apa yang kami lakukan bisa memberikan dampak positif terhadap tim dan juga anak-anak bisa fokus dalam latihan,” tutur Mettu.

Sementara itu, seperti dilansir goal.com, ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano merasa puas peralihan pelatih dari Jafri Sastra ke Angel Alfredo Vera membuahkan kemenangan setelah Boaz Solossa Dkk sukses membungkam BSU 2-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Mano juga memuji performa yang diperlihatkan penggawa Persipura. Menurutnya, kemenangan tersebut sangat berarti untuk mengembalikan kepercayaan publik kepada Boaz Solossa dan kawan-kawannya.

“Ini pertandingan yang luar biasa, dan ini pertandingan peralihan atau transisi kepelatihan. Tadi (sebelum laga) pemain dan pelatih saya minta untuk benar-benar jeli dan cermat,” kata Mano.

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaFreeport Sewa Lahan Milik AKRA untuk Bangun Smelter di Gresik
Artikel berikutnyaPM Tonga Serukan Para Pemimpin di Pasifik Bersatu untuk Papua Barat