Peduli Lingkungan Hidup, IPMANAPADODE Se-JABA Gelar Go Green di Dogiyai

0
1332

DOGIYAI, SUARAPAPUA.com — Peduli akan lingkungan hidup, Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai (IPMAPANADODE) se-Jawa dan Bali menggelar kagiatan sosialisasi penghijauan (Go Green) pada Jumat (19/08/2016) di Aula Pemkab Dogiyai, Papua.

Tobias Bunapa Asisten II Setda Kabupaten Dogiyai, mewakili bupati Kabupaten Dogiyai dalam sambutan mengapresiasi mahasiswa yang buat kegiatan sosialisasi penghijauan. Kegiatan ini untuk menghijaukan kembali Kabupaten Dogiyai.

Bunapa mengatakan, pemerintah kabupaten Dogiyai mendukung kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh mahasiswa. Kata dia, apa yang sedang dilakukan oleh mahasiswa merupakan salah satu kegiatan yang mendukung program pemerintah.

“Ini kebutuhan utama yang kita sambut baik  dari mahasiswa,” katanya.

Sementara itu, Bakthiar Kepala Dinas Lingkungan dan Kehutanan Kabupaten Dogiyai, mengatakan, pihaknya memberikan dukungan  kegiatan sosialisai  menghijaukan kembali lingkungan hidup.  Baktiar mengatakan, melindungi dan melestarikan lingkungan hidup menjadi kesadaran bersama.

“Sumber daya alam  yang terkandung di Papua ini,  harus kami jaga baik agar tidak dirusak sembarangan,” katanya.

Ia juga berharap, agar peserta yang ikut dapat mengetahui dan memahami tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup.  Pentingya menjaga hutang, agar tetap hijau. Lalu dimanfaatkan lingkungan hidup dengan baik demi kelangsungan hidup.

Selain itu, Denis Badi, senioritas yang mendampigi kegiatan ini mengatakan,  melalui kegiatan ini, semoga membuka wawasan tentang pentingnya, menjaga lingkungan hidup.

Kegiatan ini sasarannya,  untuk  siswa SD, SMP, SMA dan SMK yang berada di Kabupaten Dogiyai,  menciptakan siswa yang cinta lingkungan hidup yang ada disekitarnya.

“Perlu ada RTRW yakni rencana tata ruang wilayah, yang mengatur pemanfaatan ruang di Kabupaten Dogiyai,” katanya.

Untuk diketahui, Kegiatan sosialisasi mengangkat tema ‘Wariskan lingkungan yang lebih baik untuk anak cucu tercinta. Ayo,tanam pohon…!  Selain itu, spanduk yang dipasang diluar  bertuliskan ‘ Hijaukan kembali untuk masa depan Dogiyai, Dou Enaa’

Pewarta: Agustinus Dogomo

Editor: Arnold Belau