Pemkab Intan Jaya Siap Gelar Pilkada

0
8718

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Bupati petahana kabupaten Intan Jaya, Natalis Tabuni mengatakan, dirinya sebagai kepala daerah siap gelar Pilkada serentak pada Februari 2017 mendatang.

“Pada prinsipnya kami pemerintah daerah kabupaten Intan Jaya siap menggelar pilkada kabupaten Intan Jaya tahun 2017 mendatang. Kami sudah siap sekali, mulai dari penganggaran untuk biayai Pilkada sudah aman,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kotak Suara Dibuka di Pleno Tingkat Provinsi PBD, Berkas C1 Tak Ditemukan

Lanjut dia, “Dan kami akan tandatangan APBD perubahan tahun 2017 pada pekan depan,” jelas Tabuni kepada suarapapua.com dari Sugapa, Minggu (16/10/2016).

Tabuni mengatakan, pihaknya telah menganggarkan dana sebesar Rp66 Miliar untuk membiayai pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada awal tahun depan.

“Untuk pembiayaan pesta demokrasi pada Pilkada tahun 2017, kami telah anggarkan 66 Miliar. Untuk pertama 33 Miliar dan tahap kedua 33 Miliar. Untuk pencairan tahap pertama sudah dicairkan 6 Miliar untuk Panwas, Polisi 6 Miliar, TNI 2 Milyar,” kata Tabuni.

ads
Baca Juga:  KPU Lanny Jaya Siap Distribusikan Logistik Pemilu Ke 39 Distrik

Untuk itu, saat ini pemerintah kabuapten Intan Jaya siap untuk menyelenggarakan pesta demokrasi serentak pada tahun 2017. Maka, dirinya berharap agar semua pihak dapat berpartisipasi untuk menyelenggarakan pemilihan bupati dan wakil bupati di tahun 2017 dengan baik.

“Saya sudah menghimbau kepada semua masyarakat agar dapat menjaga keamanan menjelang Pilkada nanti. Di setiap kesempatan saya selalu menyampaikan hal ini. Supaya proses penyelenggaraan pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Baca Juga:  Forum Peduli Demokrasi Kabupaten Yahukimo Desak Pemilu di Dekai Diulang

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaPOBSI Paniai Menilai Kinerja KONI Paniai Mengecewakan
Artikel berikutnyaKelompok Cipayung di Jayapura Desak Pemerintah Lestarikan Pangan Lokal